16 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


125 Karyawan Proyek Bendungan Keuretoe Tes Urine, Dua Positif Narkoba

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 22 March 2019 16:30 WIB

Karyawan PT. Brantas Abipraya (Persero) - PT. Pelita Nusa Perkasa, KSO tes urin bebas narkoba. @istimewa
Karyawan PT. Brantas Abipraya (Persero) - PT. Pelita Nusa Perkasa, KSO tes urin bebas narkoba. @istimewa

LHOKSUKON - PT. Brantas Abipraya (Persero) - PT  Pelita Nusa Perkasa, KSO melakukan tes urine bebas narkoba terhadap para karyawan di lingkungan pembangunan proyek bendungan Keuretoe yang ada di Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Jumat, 22 Maret 2019. Dari total 125 karyawan dan pekerja yang dites urine, dua di antaranya positif narkoba.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan bidang kedokteran dan kesehatan Polres Aceh Utara.

Gea Fahmi, Sat GSM Manajer PT. Brantas Abipraya (Persero) di lokasi menyebutkan, tes tersebut dilakukan untuk menyatakan karyawan perusahaan bebas narkoba, khususnya di lingkungan proyek bendungan Keuretoe.

"Jika bebas narkoba, maka pekerjaan nanti ke depannya akan lancar. Karena apabila ada karyawan yang kena narkoba, maka akan berdampak pada pekerjaan juga, sehingga produktifitas menurun," ujarnya.

Kata Gea, pihaknya menginginkan seluruh karyawan yang ada di lingkungan bendungan benar-benar bersih dari pengaruh narkoba. "Jika ada yang kedapatan positif, maka kita akan langsung kita tindak lanjuti secara tegas karena narkoba itu berbahaya sekali. Kita tidak tahu siapa yang membawa kemari, yang kita ingin bisa menjadi efek jera," ucap Fahmi.

Sementara itu, Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, melalui Kabag Ops AKP Iswahyudi kepada portalsatu.com mengatakan, tadi pihaknya menyampaikan kepada karyawan PT Brantas Abipraya untuk jangan takut dites urine, karena dalam hal ini Polres Aceh Utara hanya memenuhi permintaan perusahaan.

"Dari 125 karyawan yang dites urine, dua di antaranya positif narkoba. Terkait tindakan tegas (sanksi) bagaimana, itu wewenang perusahaan yang bersangkutan," pungkas AKP Iswahyudi.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.