01 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


1.500 PJU-TS Segera Dipasang di Kota Subulussalam, Utamakan Pesantren, Masjid Hingga Pedalaman

...

  • SUDIRMAN
  • 14 August 2020 19:34 WIB

 

SUBULUSSALAM -  Pemerintah Kota Subulussalam mendapat bantuan  Penerangan Jalan Umum–Tenaga Surya (PJU-TS) sebanyak 1.500 titik tersebar di lima kecamatan di daerah itu.

PJU tersebut nantinya akan ditempatkan di pesantren-pesantren, masjid, perkantoran dan wilayah pedalaman serta lokasi lainnya yang dianggap sangat perlu penerangan jalan guna memberi kenyamanan bagi masyarakat Kota Subulussalam.

Launching PJU-TS LED 40 WATT langsung dihadiri Wali Kota H. Affan Alfian Bintang, Wakil Wali Kota Salmaza, Kepala Bappeda Zulkifli dan sejumlah SKPK di aula Pendopo Wali Kota Subulussalam, Jumat, 14 Agustus 2020.

Turut hadir Teuku Edi Faisal selaku Komisaris PT Imza Rizky Jaya dan Hj. Rizayati Direktur PT Imza Jaya Grup sebagai pelaksana program Indonesia Terang di wilayah Kota Subulussalam yang mendapat bantuan 1.500 titik PJU Tenaga Surya.

Affan Alfian Bintang mengatakan wilayah  Kota Subulussalam sangat luas jarak antar satu kecamatan dengan kecamatan lainnya tergolong jauh, kehadiran PJU Tenaga Surya sangat diharapkan untuk menerangi Bumi Syekh Hamzah Fansuri ini hingga ke daerah pedalaman.

Walkot Affan Alfian Bintang menyebutkan, Pemerintah Kota Subulussalam sangat terbuka dengan siapa saja yang ingin berinvestasi dan membangun kemitraan dengan pihak mana pun untuk pembangunan, dan kesejahteraan rakyat di Bumi Sada Kata.

Pemasangan PJU Tenaga Surya di wilayah Kota Subulussalam akan segera dilakukan mulai akhir tahun ini dilanjutkan tahun depan sebanyak 1.500 titik. Terwujudnya program PJU Tenaga Surya ini tidak terlepas dari komunitas yang dibangun Affan Alfian dengan sejumlah pihak agar program Indonesia terang sampai ke Bumi Syekh Hamzah Fansuri.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.