05 June 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia

Pulang dari Luar Daerah
1.500 Warga Pidie Diminta Untuk Isolasi Mandiri

...

  • ZAMAH SARI
  • 06 April 2020 16:21 WIB

Asisten I Setdakab Pidie,  Bahrul Walidin [Foto: Zamah Sari]
Asisten I Setdakab Pidie, Bahrul Walidin [Foto: Zamah Sari]

Jumlah itu ada kemungkinan bertambah, karena belum semua data dari semua kecamatan masuk.

SIGLI – Pemerintah Kabupaten Pidie mencatat ada 1.500 warga yang baru kembali dari luar daerah dan luar negeri. Mereka diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease-2019 (Covid-19).

Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pidie,  Bahrul Walidin, Senin, 6 April 2020 mengatakan, jumlah itu diperoleh berdasarkan data yang dikumpulkan Kesbangpol Linmas Pidie.  

“Jumlah itu belum masuk semuanya dari semua kecamatan, sehingga bisa jadi bertambah. Semua warga yang dicatat merupakan mereka yang selama ini bekerja di luar Pidie,  tapi karena ada wabah corona mereka pulang kampung dengan tujuan menghindari dari penularan virus corona, " kata Bahrul.

Adapun pendataan dilakukan oleh aparatur gampong bekerja sama dengan petugas kesehatan. Data tersebut dikumpulkan di Muspika kecamatan, selanjutnya dikirimkan ke Kesbangpol Linmas untuk direkap posko Covid-19.

"Sudah kita tanyakan ke Kesbang,  datanya belum masuk semua. Bahkan ada warga juga yang belum melapor tentang kepulangan mereka," ungkapnya.

Pihaknya,  lanjut Bahrul mengajak masyarakat untuk melaporkan tentang kepulangan mereka kepada aparatur gampong agar bisa dilakukan upaya pemantauan dan pemeriksaan medis, demi keselamatan bersama dari ancaman wabah virus corona.

"Warga yang baru pulang diimbau untuk mengisolasi diri selama 14 hari. Itu semua demi pencegahan Covid-19," harapnya.[**]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.