07 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


151 Traveler dan 4 ODP di Bireuen

...

  • Murdeli
  • 27 May 2020 15:30 WIB

Husaini, Jubir Gugas Covid-19 Bireuen. Foto: Murdeli
Husaini, Jubir Gugas Covid-19 Bireuen. Foto: Murdeli

BIREUEN - Perkembangan percepatan penanggulangan wabah Covid-19 di Kabupaten Bireuen hingga hari ini terus berlangsung. Berbagai upaya dilakukan Gugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bireuen.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bireuen, Husaini, S.H., M.M., di posko dalam kompleks Pendopo Bireuen, Rabu, 27 Mei 2020, mengatakan jumlah traveler sebanyak 151 orang, meningkat dibanding sebelum lebaran.

"Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 4 orang yang melakukan karantina mandiri," ucap Husaini usai rapat dipimpin Plt. Bupati Bireuen Dr. Muzakkar A. Gani, di Pendopo Bireuen.

Husaini mengatakan gedung karantina di Cot Batee Geulungku, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen, dalam kondisi kosong dari pasien. Setelah seluruh ODP yang ditampung di sana beberapa waktu lalu usai mengikuti karantina.

"Semua ketentuan dan protokol kesehatan masih tetap berlaku dalam pencegahan wabah Covid-19. Semua masyarakat kami imbau tetap berhati-hati dan selalu waspada, jaga kebersihan dan jaga jarak," katanya.

Husaini berharap Tim Gugas Covid-19 tingkat kecamatan dan perangkat desa tetap memantau warga yang baru pulang dari luar daerah dan luar negeri serta melaporkan ke tim gugas kecamatan untuk tindak lanjut.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.