21 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


21 Napi Rutan Lhoksukon Dipindahkan ke Lapas Banda Aceh

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 03 November 2018 21:30 WIB

Pengawalan dan pengamanan pemindahan napi Rutan Lhoksukon ke Lapas Kelas IIA Banda Aceh. Foto: Polres Aceh Utara.
Pengawalan dan pengamanan pemindahan napi Rutan Lhoksukon ke Lapas Kelas IIA Banda Aceh. Foto: Polres Aceh Utara.

LHOKSUKON – Sebanyak 21 narapidana Rutan Cabang Lhoksukon, Aceh Utara, dipindahkan ke Lapas Kelas IIA Banda Aceh, Sabtu, 3 November 2018, karena rutan tersebut sudah over kapasitas. Pemindahan napi mendapat pengawalan dan pengamanan dari personel Polres Aceh Utara.

“Hari ini ada 21 napi kita pindahkan karena sudah over kapasitas, rata-rata kita pindahkan yang hukuman tinggi. Saat ini jumlah napi kita 423 orang lagi. Kita rencanakan ke depan akan ada pemindahan lagi,” ujar Kepala Rutan Lhoksukon, Yusnal, kepada portalsatu.com via telepon seluler.

“Mereka yang dipindahkan ini pun senang di tempat baru karena ada fasilitas olahraga dan tempat yang lebih luas. Awalnya mungkin mereka bertanya-tanya kenapa dipindahkan, tapi setelah menjalani mereka malah senang,” kata Yusnal.

Yusnal menyebutkan, napi yang dipindahkan tersebut hukumannya berkisar antara 3 tahun hingga 10 tahun pidana penjara dan sebagian besar di antaranya terjerat kasus narkotika dan pencabulan, tapi ada juga kasus pembunuhan.

Di antaranya, Muhammad Rizal alias Kobra dengan hukuman 4 tahun penjara, Safrizal 8 tahun penjara denda Rp1 miliar subsider 1 bulan penjara, Muhammad alias Amat Gayo 10 tahun penjara, Hardi Saputra 4 tahun 3 bulan penjara denda Rp800 juta subsider 1 bulan penjara, Almahdi 4 tahun 3 bulan penjara, Azrizal 4 tahun penjara, Nanda Saputra 4 tahun penjara, Zam Zami 6 tahun penjara, Zakaria 6 tahun penjara, Srafiyandi alias Adi Parot 6 tahun 6 bulan penjara, Zaini 5 tahun 6 bulan penjara, Muhammad 4 tahun penjara, Aiyub 8 tahun penjara, Angkasah 6 tahun 6 bulan penjara, Rusli 7 tahun penjara, Azwar Effendi 4 tahun penjara dan napi lainnya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.