23 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


25 Anggota DPRK Lhokseumawe Terpilih Ikuti Geladi Bersih

...

  • Fazil
  • 09 September 2019 18:00 WIB

Foto: Fazil/portalsatu.com
Foto: Fazil/portalsatu.com

LHOKSEUMAWE - Sebanyak 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhokseumawe terpilih periode 2019-2024 mengikuti geladi bersih pengambilan sumpah janji, di Ruang Rapat Paripurna DPRK setempat, Senin, 9 September 2019, sore. Geladi bersih tersebut dihadiri semua anggota dewan terpilih yang akan dikukuhkan dengan sumpah janji secara resmi dalam rapat paripurna DPRK Lhokseumawe, Selasa, 10 September 2019. 

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Lhokseumawe, Syoeib Chaldun, mengatakan, pihaknya sudah menyebarkan sebanyak 1.000-an undangan untuk menghadiri acara pengambilan sumpah janji 25 anggota DPRK periode 2019-2024.

"Dari jumlah undangan itu ada tiga klasifikasi, yaitu VIP klasifikasi A yang masuk ke dalam ruang paripurna, kapasitasnya sekitar 215 orang. Kemudian VIP klasifikasi B dan C untuk tamu undangan tokoh masyarakat Kota Lhokseumawe," kata Syoeib, kepada portalsatu.com, Senin sore.

Syoeib mengimbau para tamu agar tidak lupa membawa surat undangan, karena itu merupakan bagian dari hal yang menjadi pemeriksaan oleh pihak keamanan saat acara besok (Selasa). 

"Kita juga memohon maaf kepada masyarakat ataupun pengusaha toko yang berada di sepanjang Jalan Merdeka depan gedung DPRK Lhokseumawe, selama kegiatan pelantikan itu berlangsung sejak pagi hingga siang jalur itu ditutup untuk menjamin ketertiban," ujar Syoeib.

Menurut Syoeib, pengambilan sumpah janji anggota DPRK Lhokseumawe akan dipandu Ketua Pengadilan Negeri Lhokseumawe, Teuku Syarafi, S.H., M.H., dan dikukuhkan sumpah oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Lhokseumawe, Drs. H. Boihakki, selaku rohaniawan.

"Sudah kita pastikan semua anggota dewan terpilih hadir pada saat pelantikan, karena memang mereka harus mengikuti pengambilan sumpah janji tersebut," ujar Syoeib.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.