23 June 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


27 dokter Spesialis Periksa Kesehatan Calon Kepala Daerah di Aceh

...

  • KOMPAS
  • 14 January 2018 12:04 WIB

BANDA ACEH - Sebanyak 27 dokter spesialis disiapkan Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada pilkada serentak 2018 di tiga kabupaten/kota di Aceh.

Wakil Direktur Bagian Penunjang RSUDZA dr Nurnikmah mengatakan, selain dokter, RSUDZA juga menyiapkan psikolog serta petugas Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Rumah sakit juga menyiagakan 200 petugas kesehatan dan paramedis untuk penyelenggaraan pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon kepala dan wakil kepala daerah ini, yang pelaksanaannya akan berlangsung  dua hari," kata Nurnikmah, Sabtu (13/1/2017).

Sejak pagi, RSUDZA terlihat ramai para bakal calon dan tim pendukung masing-masing kandidat.

Sebanyak 16 pasang pasangan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari tiga kabupaten/kota di Provinsi Aceh ini akan melakukan pemeriksaan kesehatan pada hari pertama. Pemeriksaan meliputi pemeriksaan fisik dan neuro behavior alias kondisi perilaku didasarkan pada fungsi otak.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Ridwan Hadi mengatakan, tiga kabupaten/kota di Provinsi Aceh yang akan melaksanakan pilkada serentak adalah Kabupaten Pidie Jaya, Aceh Selatan, dan Kota Subulussalam.

Ridwan menjelaskan, pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di RSUDZA karena memiliki fasilitas yang lengkap dan sesuai aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Jadi, masing-masing bakal calon kepala daerah datang ke Banda Aceh sejak tadi malam dan sekarang sedang menjalani tes. Mereka akan menjalani tes selama dua hari dan hasilnya akan kami dapatkan pekan depan sesuai jadwal," kata Ridwan.

Pilkada Kabupaten Pidie Jaya akan diikuti empat bakal calon pasangan kepala dan wakil kepala daerah, Aiyub Abbas-Said Mulyadi, Yusri Yusuf-Saifullah, Muhamad Yusuf-Anwar Ishak, serta Muhibuddin Husen-M Yusuf Ibrahim.

Kabupaten Aceh Selatan akan diikuti tujuh bakal calon, yakni HT Sama Indra- H Harmaini, H Azwir-Tgk Amran, H Mirwan MS-Zirhan, Husin Yusuf-Mustafril, Karman-Afdal Yasin, Zulkarnaini-M Jasa, dan pasangan Darman-Baital Makmur.

Pilkada Kota Subulusalam diikuti lima pasangan bakal calon, yakni Sartina-Dedi Anwar, Asmauddin-Asmidar, Affan Alfian Bintang-Salmaza, Jalaluddin-Wagiman, dan Anasri-Sabaruddin. [] Sumber: kompas.com

Editor: BOY NASHRUDDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.