20 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


3 Pria Ini Diringkus Polisi, 3 Paket Sabu Disita

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 12 December 2018 22:30 WIB

Tiga tersangka kasus sabu ditahan di Polres Aceh Utara. Foto: Satresnarkoba
Tiga tersangka kasus sabu ditahan di Polres Aceh Utara. Foto: Satresnarkoba

LHOKSUKON – Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara meringkus tiga pria yang diduga terlibat penyalahgunaan narkotika di dua lokasi terpisah, Selasa, 11 Desember 2018. Turut diamankan barang bukti tiga paket sabu. Saat ini ketiga tersangka ditahan di Polres Aceh Utara guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Ildani Ilyas kepada portalsatu.com, Rabu, 12 Desember 2018, menyebutkan, tiga tersangka berinisial SD, 28 tahun, petani asal Gampong Pante, Kecamatan Tanah Luas, FS, 26 tahun, dan AR, 52 tahun, keduanya warga Gampong Lhok Iboh, Kecamatan Baktiya Barat.

“SD kita tangkap di kawasan tempat tinggalnya Gampong Pante, Selasa (11/12), pukul 16.00 WIB. Kita mendapat informasi SD sering menjual sabu, makanya kita pancing untuk menjual sabunya kepada anggota yang menyamar sebagai pembeli. Saat SD memperlihatkan dua paket sabu miliknya, SD langsung kita ringkus. Turut kita amankan dua paket sabu seberat 6,29 gram/bruto dan dua handphone,” kata Ildani.

Sebelumnya, kata Ildani, pihaknya juga meringkus dua tersangka, FS dan AR. Keduanya ditangkap di Keude Sampoiniet, Kecamatan Baktiya Barat, Senin, 10 Desember 2018, pukul 21.30 WIB

“Warga menginformasikan bahwa lokasi tersebut sering dijadikan sebagai tempat transaksi sabu. Saat tim Opsnal kita tiba di lokasi, langsung dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap FS dan AR. Di situ kita amankan satu paket sabu seberat 0,28 gram/bruto dan dua handphone. Diduga keduanya akan melakukan transaksi," ujarnya.

Saat ini, kata Ildani, ketiga tersangka dan barang bukti telah diamankan ke Polres Aceh Utara guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.