12 November 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


400 Santri Gayo Lues Studi Banding ke Siantar

...

  • portalsatu.com
  • 08 November 2019 14:04 WIB

Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru saat pelepasan santri untuk studi banding ke Siantar. [foto: win porang]
Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru saat pelepasan santri untuk studi banding ke Siantar. [foto: win porang]

Sebanyak 400 santri dari dua dayah (pesantren) di Kabupaten Gayo Lues diundang studi banding sekaligus menghadiri acara maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Darussalam, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara.

BLANGKEJEREN – Pelepasan santri dilakukan Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru di Pendopo Bupati setempat, Jumat, 8 November 2019. Para santri yang ikut studi banding tersebut berasal dari Pesantren Raudatul Qur'an dan Raudatul Jihad.

"Jaga nama baik daerah selama di sana. Kita harus menunjukan kebaikan saat berada di tempat orang, jangan sesekali menunjukan ketidakbaikan karena hal itu bisa merusak diri sendiri, orang lain, dan nama daerah kita yang kita cintai ini," pesan Amru.

Amru juga meminta selama studi banding itu harus belajar dari pengalaman para santri di sana, agar ketika kembali ke Gayo Lues memiliki pengetahuan dan wawasan baru. “Ambil apa yang baiknya, bawa pulang ke sini untuk diterapkan selama belajar di pesantren, sehingga pesantren kita juga menjadi maju,” pesan Amru.

Para santri tersebut merupakan bagian dari program Pemerintah Kabupaten Gayo Lues dalam mencetak para penghafal (hafiz) Quran di daerah tersebut. Bahkan julukan Gayo Lues sebagai negeri seribu bukit, hendak diubah menjadi negeri seribu hafiz. [win porang]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.