20 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


73 Calon Panwascam di Subulussalam Lulus Administrasi

...

  • SUDIRMAN
  • 16 November 2017 15:45 WIB

Ketua Panwaslu Subulussalam Edi Suhendri. @Ist
Ketua Panwaslu Subulussalam Edi Suhendri. @Ist

SUBULUSSALAM - Sebanyak 73 dari 84 calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kota Subulussalam yang mendaftar, dinyatakan lulus tahapan seleksi administrasi setelah berkas mereka dinyatakan lengkap.

"Mereka yang lulus administrasi akan segera mengikuti ujian tulis pada, Jumat, 17 November 2017, besok," kata Ketua Panwaslu Kota Subulussalam Edi Suhendri kepada portalsatu.com, Kamis, 16 November 2017.

Calon Panwascam itu berasal dari lima kecamatan yakni Simpang Kiri 27 orang, Penanggalan 9 orang, Sultan Daulat 10 peserta, Rundeng 20 dan Longkib 7 orang. Seluruhnya 73 peserta yaitu 57 laki-laki dan 16 perempuan.

Edi mengatakan, peserta yang lulus ujian tulis, selanjutnya akan mengikuti tes wawancara yang digelar pada 24 November mendatang. Sementara pengumuman kelulusan terhadap peserta terbaik sebanyak 15 orang dipublikasikan pada 27 November atau sehari sebelum pelantikan anggota Panwascam, dijadwalkan pada 28 November 2017.

"Seleksi ini untuk menjaring 15 peserta terbaik untuk ditempatkan di lima kecamatan dengan rincian tiga orang per kecamatan," kata Edi Suhendi didampingi anggota Panwaslu Subulussalam, Tepat Silalahi.

Usai dilantik, kata Edi, anggota Panwascam langsung bekerja sama melakukan verifikasi faktual administrasi partai politik (parpol) dan verifikasi faktual keanggotaan parpol di lapangan.

Panwascam bertugas selama 22 bulan mulai pelantikan untuk mengawasi jalannya proses tahapan pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019 mendatang. 

"Usai dilantik, nanti Panwascam juga akan merekrut calon anggota Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) pada Desember mendatang," ujar Edi Suhendri.[]

Editor: IRMANSYAH D GUCI

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.