28 May 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


86 Knalpot Blong Dipatahkan Satlantas Polres Aceh Besar

...

  • MHD SAIFULLAH
  • 16 November 2017 12:20 WIB

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Besar, memotong puluhan knalpot racing (blong) kendaraan roda dua, di halaman Kantor Pembuatan SIM Lantas Aceh Besar, Rabu, 15 November 2017, kemarin. @MHD SAIFULLAH
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Besar, memotong puluhan knalpot racing (blong) kendaraan roda dua, di halaman Kantor Pembuatan SIM Lantas Aceh Besar, Rabu, 15 November 2017, kemarin. @MHD SAIFULLAH

JANTHO - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Besar, memotong puluhan knalpot racing (blong) kendaraan roda dua, di halaman Kantor Pembuatan SIM Lantas Aceh Besar, Rabu, 15 November 2017, kemarin.

Kasatlantas Aceh Besar, Iptu Sandy Titah Nugraha mengatakan, pemotongan knalpot tersebut dilakukan, selain dianggap mengganggu kenyamanan masyarakat, juga sebagai pembelajaran bagi warga agar menggunakan knalpot standar.

“Kita potong agar pemilik kendaraan tidak gunakan lagi, karena selama ini masyarakat mengeluh, suaranya dapat mengganggu kenyamanan orang lain,” kata Sandy Titah Nugraha dalam konferensi pers tersebut.

Adapun sebanyak 86 knalpot yang dipotong merupakan hasil Operasi Zebra Rencong 2017 Satlantas Polres Aceh Besar.

Sandy Titah Nugraha mengungkapkan, bagi pemilik kendaraan yang terjaring operasi dan ingin mengambil kendaraannya, harus menyelesaikan proses tilang di pengadilan serta menunjukkan bukti. Sedangkan bagi pemilik kendaraan yang knalpot sudah dipotong, harus membawa knalpot standar dan dipasang kembali.

“Harus ganti kenalpotnya dulu, jika tidak motor tersebut tidak diizinkan untuk diambil kembali,” jelasnya.

Selama berlangsungnya Operasi Zebra Rencong 2017, Satlantas Polres Aceh Besar sudah menilang 416 kendaraan yang melanggar. Dari sebagian kendaraan tersebut diduga ada sepeda motor hasil curian.

“Rata-rata yang kena tilang adalah pelangaran ringan, yakni tidak mengunakan helm. Tidak memiliki SIM, itu juga pelanggaran kedua yang paling tinggi," ungkapnya.

"Kami juga mengamankan 235 kendaraan tidak memiliki surat diduga kendaraan curian. Dan ini kami teruskan ke Satreskrim Polres Aceh Besar, untuk diselidiki," kata Sandy.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.