12 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Aceh Kembali Sumbangkan 1000 Ton Beras ke Suriah

...

  • portalsatu.com
  • 15 April 2018 23:47 WIB

Pelepasan bantuan 1000 ton beras dari masyarakat Aceh ke Suriah melalui ACT, Minggu, 15 April 2018. @JAMALUDDIN
Pelepasan bantuan 1000 ton beras dari masyarakat Aceh ke Suriah melalui ACT, Minggu, 15 April 2018. @JAMALUDDIN

BANDA ACEH -  Masyarakat Aceh melalui Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT), pada Minggu, 15 April 2018 mengirimkam bantuan kemanusiaan 1000 ton beras ke Suriah.

Menurut keterangan dari Presiden ACT, 1000 ton beras yang terkumpul dari 5000 petani itu, terkumpul dalam 40 kontainer, dan minggu petang diberangkatkan ke Suriah setelah acara pelepasan.

Acara itu diadakan di halaman Masjid Raya Baiturrahman, dimulai pada pukul 15.00-18.00 WIB, dihadiri ribuan pengunjung.

Acara yang diangkat dengan tema "Tabligh Akbar dan Pelepasan Kapal Kemanusiaan Suriah” itu diisi oleh beberapa pembicara yaitu, Syekh Ali Jaber, Tu Sop Jeunib, Ust. Fadlan Garamatan dan Ust. Bobby Herwibowo.

Turut hadir juga,Wakil Gubernur Aceh, Wakil Ketua MPU Aceh, Imam besar masjid Raya, Wali Kota Banda Aceh, Istri Gubernur, Mantan Wali Kota Banda Aceh, Tgk H.Nuruzzahri (Waled Nu Samalanga), Tgk.H. Zamhuri Ramli,SQ,MA Al Hafidz dan tokoh besar lainnya.

Tgk. H.M. Yusuf, A.W, atau sering disebut Tu Sop, mengajak masyarakat untuk saling peduli pada saudara-saudara yang membutuhkan bantuan dan pertolongan. Dan juga mengatakan bahwa keutamaan memberi adalah sangat besar fadhilahnya.

 “Belum sempurna iman seseorang kamu, sebelum kamu mencintai saudaramu seperti kamu mencintai dirimu sendiri” Tu Sop mengutip sebuah  sebuah Hadits.

 “Hidup ini untuk memberi bukan untuk menerima. Kesempurnaan hidup terjadi ketika kita mampu memberi. Memberi itu karena Allah SWT, maka keberkahannya, pahala-pahalanya, banyak sekali,” kata Tu Sop.

Panitia acara mengatakan semoga dengan adanya kepedulian ini insyaallah akan menjadi penyemangat bagi perjuangan masyarakat di Suriah.[]

Penulis: Jamaluddin

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.