18 December 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Aceh Punya Potensi Wisata Tsunami

...

  • SIRAJUL MUNIR
  • 18 June 2017 22:40 WIB

LHOKSEUMAWE - Wisata Aceh dinilai belum mampu mendongkrak pendapatan asli daerah, dan masih tertinggal dibandingkan provinsi lain, padahal Aceh memiliki pesona wisata luarbiasa. Bahkan yang tidak dimiliki oleh daerah lain, seperti wisata Tsunami, bila dikembangkan dengan baik dan menarik akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

“Saya sangat yakin, bila objek wisata Tsunami dikembangkan dengan serius  di Aceh  akan menjadi daya tarik luarbiasa bagi wisatawan asing maupun dalam negeri. Karena Aceh merupakan salah lokasi terkena bencana Tsunami terbesar di dunia,” sebut anggota Komisi X DPR RI, Muslim SHI kepada portalsatu,  Minggu 18 Juni 2017.

Menurutnya contoh kecil, seperti kapal apung di Punge, meseum Tsunami, kemudian ada kapal di atas rumah dan pemakaman massal, selama ini sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Hanya saja belum dikelola dengan baik oleh pemerintah.

Padahal, jelasnya bila objek-objek tersebut ditata dengan baik, kemudian dipromosikan dengan segala layanan pendukung lainnya. Maka, Aceh akan menjadi satu-satunya destinasi wisata Tsunami terbaik di Asia setelah Jepang.

“Ini peluang besar yang harus segera diambil oleh Pemerintah, apalagi Aceh dijadikan Ikon penerapan Syariat Islam di Indonesia, akan lebih menarik lagi pola wisata halal, Syar’i dan Tsunami digabung menjadi satu paket wisata yang tidak dimiliki oleh daerah lain,” terangnya.

Dirinya sering memberikan paparan materi wisata serupa  pada acara-acara seminar di daerah maupun di luar Aceh, harapannya ke depan bisa dijadikan model oleh pemerintah atau pihak-pihak terkait untuk mengembangkan wisata baru yang unik, menarik, penuh nilai sejarah dn menjadi andalan Aceh.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.