25 November 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Agus Minta Pemuda Jangan Jadi Penebar Fitnah

...

  • ZAMAH SARI
  • 14 November 2017 19:40 WIB

Penduduk kerumuni Agus Harimurti Yudoyono (AHY) di Pidie. @ZAMAH SARI
Penduduk kerumuni Agus Harimurti Yudoyono (AHY) di Pidie. @ZAMAH SARI

SIGLI - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta pemuda mempersiapkan diri dalam menghadapi perkembangan zaman era globalisasi. Pemuda merupakan agen perubahan yang bisa membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia.

"Janganlah menjadi penebar fitnah," ujar Direktur The Yudhoyono Institute tersebut saat memberi materi kuliah umum kebangsaan di Gedung Meusapat Ureueng Pidie, Selasa, 14 November 2017.

Dia mengatakan pemuda merupakan agen perubahan yang bisa membawa kemajuan bermanfaat bagi semua. Dalam menyikapi isu yang beredar di media sosial (medsos) dia berharap jangan langsung menyikapi informasi itu benar, tetapi harus lebih dulu melakukan pengecekan apakah informasi itu benar atau cuma hoax.

"Janganlah pemuda menjadi penebar fitnah dengan meneruskan informasi yang tidak benar," pinta mantan Prajurit TNI  terbaik yang memilih pensiun dini itu.

Dengan demikian, menurut AHY, pemuda perlu memperkuat dirinya dengan pendidikan positif serta teknologi modern sehingga tidak mudah terbawa dan terpancing dengan isu yang belum tentu benar.

"Para pemuda yang merupakan penanggung jawab negera di masa datang harus benar - benar dapat menjaga persatuan dan kesatuan negara demi tercapainya pembangungan secara adil dan mereta seluruh nusantara," katanya.

Setelah memberikan kuliah umum, AHY yang hendak meneruskan kunjungannya hingga ke Aceh Utara, dicegat ratusan mahasiswa dan masyarakat di luar gedung. Pencegatan itu tidak lain para warga umumnya kaum perempuan hanyan ingin berjabat tangan dan berfoto bersama AHY. []

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.