25 November 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


AHY Isi Kuliah Kebangsaan di Hadapan Ribuan Mahasiswa Pidie

...

  • ZAMAH SARI
  • 14 November 2017 15:20 WIB

@Zamah Sari/portalsatu.com
@Zamah Sari/portalsatu.com

SIGLI - Sebanyak 1.700 mahasiswa dari berbagai kampus di Kabupaten Pidie mengikuti kuliah kebangsaan yang diisi tokoh muda nasional Agus Harimurti Yudoyono (AHY) di Bale Muesapat Urueng Pidie, Selasa, 14 November 2017.

Meski acara kuliah kebangsaan dimulai pada pukul 14:00 WIB, namun para peserta sudah memenuhi gedung sejak pukul 12:00 WIB. Kondisi tersebut membuat para panitia pelaksana dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pidie harus bekerja ekstra mengatur para peserta dan masyarakat yang begitu antusias ingin melihat langsung AHY.

Ketua KNPI Pidie, Teuku Syawal, mengatakan antusiasme mahasiswa Pidie mengikuti kuliah kebangsaan ini sangat tinggi. Menurutnya peserta kuliah kebangsaan bahkan ada yang berasal dari luar daerah, seperti dari Sumatera Utara. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama The Yudoyono Istitute, Pemerintah Kabupaten Pidie dan KNPI Pidie.

"Sekitar 1.700 peserta yang mendaftar kepada kami. Mereka umumnya para mahasiswa baik dari Kabupaten Pidie maupun dari kabupaten lain bahkan ada dari Medan," ujar Teuku Syawal.

Dalam acara yang dibuka langsung Bupati Pidie, Roni Ahmad, juga dihadiri Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Hadir pula di lokasi seperti Wakil Ketua DPRA, Dalimi, Se, Ak, para unsur Forkopimda Pidie, Rektor Unigha, Sulaiman dan sejumlah organisasi kepemudaan di Pidie.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.