21 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


AHY Minta Maaf Gagal Cawapres 2019, Demokrat Dukung Prabowo-Sandi

...

  • DETIK
  • 10 August 2018 11:50 WIB

Prabowo-SBY. Foto: dok. detik.com/Ferdian Zikran/detikcom
Prabowo-SBY. Foto: dok. detik.com/Ferdian Zikran/detikcom

JAKARTA - Komandan Kogasma Partai Demokrat (PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) minta maaf gagal menjadi cawapres Pemilu 2019.

"Saya telah berupaya semaksimal mungkin selama kurang lebih setahu terakhir, saya juga berkeliling Nusantara mendengar aspirasi. Dan tentunya saya mohon maaf yang sebesar-sebesarnya karena berbagai faktor, maka saya belum memiliki peluang untuk bisa menjadi cawapres," kata AHY di kediaman ayahnya, Mega Kuningan, Jumat, 10 Agustus 2018, dilansir detik.com.

AHY meminta maaf ke kader-kader PD yang berharap dia bisa maju ke Pilpres 2019. Dia juga minta maaf ke masyarakat. "Saya memohon maaf untuk kader Demokrat yang berharap saya menjadi cawapres dan tentunya lapisan bangsa ini," ujarnya.

Sebelumnya AHY akan dipasangkan dengan Prabowo Subianto. Namun, namanya ditolak koalisi Gerindra yang lain. Akhirnya Prabowo memilih Sandiaga Uno.

Dukung Prabowo-Sandi

Partai Demokrat akhirnya memutuskan dukungan untuk Pilpres 2019. Mereka akan mendukung duet Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Keputusan itu diambil lewat sidang Majelis Tinggi Partai Demokrat yang digelar pagi ini di kediaman Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kawasan Mega Kuningan, Jaksel, Jumat (10/8). Sidang berlangsung kurang-lebih 90 menit.

"Proses yang penuh dengan tarik-menarik dan kritik dalam dua hari ini adalah dinamika. Kita tetap berpendirian walau langit runtuh, kita tetap dukung koalisi," ujar Wasekjen PD Andi Arief.

Andi mengatakan Demokrat tak ingkar janji soal berkoalisi dengan Prabowo. Meski demikian, dia mengaku ada kekecewaan dari PD soal duet Prabowo-Sandi. "Demokrat tidak ingkar janji. Meski kecewa dengan proses pengambilan keputusan di luar kesepakatan dengan Pak Prabowo, namun kita tetap bersikap tidak akan khianati komitmen koalisi," tegas dia.[] Sumber: detik.com

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.