22 June 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Amien Rais Apresiasi Kinerja TNI-Polri Terkait PKI

...

  • PORTALSATU
  • 29 September 2017 19:25 WIB

Amien Rais. @Sutikno/SINDOnews
Amien Rais. @Sutikno/SINDOnews

JAKARTA - Mantan Ketua MPR Amien Rais telah memberikan orasi dalam Aksi 299 di depan Gedung DPR MPR, Senayan, Jakarta. Pada kesempatan itu, Amien menyinggung soal Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Andai saja waktu itu PKI menang saudara-saudaraku, mungkin umat Islam sudah tidak ada hari ini," ujar Amien dari atas mobil komando, Jakarta, Jumat (29/9/2017).

Amien mengajak masyarakat untuk memerangi PKI. "Nah masalahnya pemerintah sekarang ini seperti memberi angin kuat supaya PKI bisa bangkit lagi, ini harus kita tolak 100 persen," kata Amien.

Amien juga mengapresiasi kinerja aparat karena telah membubarkan seminar yang diduga berisi muatan PKI. "Kepada teman-teman Polri memberikan apresiasi kemarin di LBH ada seminar kebangkitan komunisme, alhamdulilah dibubarkan Polri kita. Hidup Polri," ujarnya.

"Kemudian Panglima TNI mewajibkan Angkatan Darat untuk menonton film G30 S/PKI terima kasih TNI. Bayangkan saudara-saudaraku kalau umat Islam ditambah kaum nasionalis yang cinta Tanah Air yang tidak suka dijajah asing ditambah Polri sama TNI, saya kira tidak ada secuil pun PKI bisa bangkit kembali," tutup Amien.[] Sumber: sindonews.com

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.