20 August 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Aminullah: Area CFD Ruang Publik Alternatif bagi Warga Kota

...

  • PORTALSATU
  • 11 February 2018 13:00 WIB

BANDA ACEH -- Area Car Free Day (CFD) yang dibuka di sepanjang Jalan Tgk Daud Beureueh mulai dari Simpang Lima hingga Simpang Jambo Tape diharapkan dapat menjadi ruang publik alternatif bagi warga Kota Banda Aceh.

“Tujuan utama Car Free Day kita hidupkan kembali guna mewujudkan warga Banda Aceh yang sehat sehingga mampu menjadi masyarakat produktif,” begitu ungkap Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman saat me-launching Banda Aceh Car Free Day, Minggu (11/2/2018).

Pihaknya kata Aminullah sudah lama bercita-cita untuk menghidupkan kembali CFD mengingat terbatasnya ruang publik di Banda Aceh. “Semoga area car free day ini dapat menjadi ruang publik alternatif bagi warga kota selain Lapangan Blang Padang.”

“Di samping sebagai tempat olahraga bersama dan aktivitas lainnya, sesuai dengan tema yang kita usung ‘Banda Aceh Sehat dan Ceria’, area ini juga dapat dimanfaatkan bagi keluarga untuk berkumpul, mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi,” ujarnya.

“Dan yang sangat penting, beragam aktivitas di sepanjang jalan ini akan menghidupkan ekonomi mikro. Ajang ini kesempatan besar bagi para pedagang kecil untuk memperoleh omzet yang maksimal, karena warga yang ke sini tak perlu keluar lagi untuk berbelanja.”

Wali kota pun menyatakan komitmennya untuk menggelar CFD secara rutin setiap Minggu pagi. "Kalau ada yang mau menampilkan seni budaya hingga stand up comedy untuk hiburan bagi warga silahkan saja. Tapi ingat jaga tetap kebersihan dan ketertiban, tidak merusak taman, dan tidak melanggar syariat baik dari tata cara berpakaian maupun perilaku,” pesannya.

Tak ketinggalan, ia juga menyampaikan apresiasi kepada Bank Aceh Syariah yang telah bersedia menjadi sponsor ini acara selama sebulan ke depan. “CFD ini dapat menjadi ajang promosi yang potensial bagi bank hingga hotel maupun perusahan-perusahaan,” katanya seraya mengajak pihak lainnya untuk menjadi sponsor acara.

Banda Aceh Car Free Day yang digelar mulai jam 07.00-10.00 WIB tadi dimeriahkan oleh 53 pelaku UMKM di bidang fashion, kuliner, dan indsutri kreatif lainnya serta puluhan komunitas yang ada di Banda Aceh. Rangkaian acaranya antara lain senam jantung sehat, penampilan tarian Aceh, danmarching band.

Di antara tamu undangan terlihat hadir Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah bersama unsur Muspida lainnya, Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin dan Sekdako Bahagia beserta para pejabat di lingkungan Pemko Banda Aceh. Hadir pula Ketua dan Wakil Ketua PKK Banda Aceh Nurmiaty dan Fauziah, serta Ketua DWP Banda Aceh Buraida.[]

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.