26 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Aminullah Sebut Peran Kaum Ibu Krusial dalam Pembangunan

...

  • PORTALSATU
  • 10 September 2018 21:00 WIB

Kaum ibu krusial dalam pembangunan daerah @istimewa
Kaum ibu krusial dalam pembangunan daerah @istimewa

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyebutkan peran kaum ibu krusial dalam pembangunan daerah bahkan suatu bangsa. Bukan hanya pembangunan secara fisik semata tapi juga pembangunan karakter anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Maju atau tidaknya suatu bangsa sangat ditentukan oleh kaum ibu karena ibu adalah pendidik pertama anak di dalam keluarga. Tak terkecuali dalam upaya menangkal bahaya penyalahgunaan Narkoba yang akhir-akhir ini semakin marak menyasar anak-anak kita,” katanya.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Aminullah pada acara deklarasi gerakan “Perempuan Tolak Narkoba” yang digagas oleh Ikatan Wanita Pembangunan Indonesia (Ikawapi) di area Banda Aceh Car Free Day, Minggu, 9 September 2018. 

Aminullah menyampaikan apresiasi kepada Ikawapi yang telah berkomitmen memberdayakan wanita agar lebih berperan dalam pembangunan, salah satunya lewat deklarasi “Perempuan Tolak Narkoba”. “Seperti kita maklumi bersama, Narkoba memiliki daya rusak yang luar biasa terhadap masa depan generasi muda.”

“Oleh karena itu, semua pihak termasuk kaum ibu yang berperan krusial dalam pembangunan harus bersama-sama melawan Narkoba. Deklarasi yang diinisiasi oleh Ikawapi ini pun senafas dengan cita-cita kami untuk mewujudkan Banda Aceh Bebas Narkoba pada 2019 mendatang,” katanya.

Tak ketinggalan, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Universitas Ubudiyah yang menjadi sponsor Banda Aceh Car Free Day minggu ini. “Terima kasih kepada Universitas Ubudiyah yang ikut berpartisipasi membesarkan car free day. Acara ini begitu penting dan bermanfaat bagi masyarakat, baik dari sisi kesehatan, silahturahmi, dan membangkitkan komunitas dan usaha kecil,” pungkasnya.

Sebelum beranjak meninggalkan lokasi, Wali Kota Aminullah menyempatkan diri untuk meninjau sejumlah booth usaha ekonomi kreatif  yang ada di area car free day. Beragam produk ekonomi kreatif  dipamerkan dan dijual di sana dengan harga yang terjangkau.

Salah satu yang menarik perhatiannya adalah baju kaus bersablon tulisan Banda Aceh Car Free Day. Kaus yang tersedia dalam banyak warna tersebut merupakan produksi Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Kuta Alam. “Ini bagus untuk mempromosikan Banda Aceh khususnya ajang car free day agar semakin ramai dikunjungi oleh masyarakat dan juga wisatawan.”

“Saya borong kausnya ya,” kata Aminullah kepada penjaga booth. Ia kemudian membagikan kaus-kaus tersebut secara gratis kepada para pengunjung car free day. “Terima kasih Pak Wali,” ungkap seorang warga kegirangan mendapat hadiah dari Aminullah. [] rel

Editor: Arman


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.