20 September 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


AMPPA Unjuk Rasa Minta Kapolda Aceh Segera Tuntaskan Kasus Beasiswa

...

  • Fakhrurrazi
  • 15 September 2020 18:00 WIB

Unjuk rasa AMPPA di depan Mapolda Aceh terkait kasus beasiswa, Selasa, 15 September 2020. Foto: istimewa
Unjuk rasa AMPPA di depan Mapolda Aceh terkait kasus beasiswa, Selasa, 15 September 2020. Foto: istimewa

BANDA ACEH - Massa Aliansi Mahasiswa Peduli Pendidikan Aceh (AMPPA) meminta Kapolda Aceh, Irjen. Pol. Wahyu Widada, menuntaskan kasus beasiswa pendidikan tahun 2017 bersumber dari APBA melalui aspirasi anggota DPRA. Tuntutan itu disampaikan dalam unjuk rasa di depan Mapolda Aceh, Selasa, 15 September 2020 pagi.

Koordinator Lapangan Aksi AMPPA, Hasbi Bancin, mengatakan kasus beasiswa tersebut "telah lama tenggelam" dan sampai saat ini belum menemukan titik terang penyelesaiannya dari pihak Polda Aceh.

"Ini juga sebagai momen dari Kapolda Aceh yang baru untuk mengusut kasus ini sampai tuntas. Dan kita advokasi terus kasus ini sampai selesai," kata Hasbi Bancin kepada portalsatu.com di Banda Aceh, 

Hasbi berharap kasus ini segera diselesaikan pihak Polda Aceh. Menurut Hasbi, masyarakat dan mahasiswa harus tahu penanganan kasus ini sudah sejauh mana ditangani Polda Aceh.

"Untuk itu, kita berharap Polda Aceh segera menuntaskan kasus ini secara transparan, sehingga masyarakat dan mahasiswa tahu selesai atau belum kasus ini," ungkapnya.

Saat unjuk rasa AMPPA, Aditya Teguh Purnama, dalam orasinya mengingatkan bahwa kasus beasiswa pendidikan tersebut selama ini "diam" tanpa kejelasan apapun. 

"Kerugiannya sudah sangat jelas anggaran yang dikeluarkan berjumlah fantastis itu yang hari ini kami suarakan," kata Aditya dalam orasinya.

Menurut Aditya, bila Polda Aceh tidak merespons, pihaknya akan kembali menggelar demontrasi untuk meminta kepolisian menyelesaikan kasus tersebut hingga selesai.

"Kami akan melanjutkan aksi ini kalau tidak ada tindakan atau niat baik dari pihak Kapolda Aceh untuk menuntaskan kasus ini," tegas Aditya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.