12 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Amsal Terpilih Sebagai Ketua Himabir Banda Aceh

...

  • Murdeli
  • 12 July 2020 00:30 WIB

Foto: Murdeli
Foto: Murdeli

BIREUEN - Amsal, mahasiswa semester 6 UIN Ar Raniry, Banda Aceh, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Bireuen (PB-Himabir) Banda Aceh periode 2020-2022.

Amsal, mahasiswa Fakultas Ekonomi Islam itu terpilih dalam Musyawarah Besar (Mubes) VI PB Himabir yang berlangsung di Aula Lama Setdakab Bireuen, Sabtu, 11 Juli 2020.

Asrul Sani, Ketua Panitia Mubes VI Himabir mengatakan pada pemilihan berlangsung dengan musyawarah itu ada dua orang menyatakan maju sebagai calon ketua.

Dua calon itu yaitu Khairul Najmi, mahasiswa Fakultas  Syariah dan Hukum UIN Ar Raniry berasal dari Kecamatan Kota Juang, dan Amsal, mahasiswa Fakultas Ekonomi Islam UIN Ar Raniry dari Kecamatan Juli.

"Mahasiswa yang mempunyai hak pilih yang hadir sekitar 70 orang. Tetapi kemudian Khairul Najmi mundur dari pencalonan sehingga Amsal terpilih secara aklamasi dan ditetapkan dalam rapat pleno sebagai ketua terpilih," katanya.

Asrul Sani mengatakan proses pemilihan sudah memenuhi mekanisme sesuai dengan aturan organisasi.

"Kepada semua mahasiswa Bireuen untuk mendukung ketua terpilih dengan harapan Himabir dapat berperan lebih baik untuk mahasiswa dan untuk Kabupaten Bireuen serta menjalin kemitraan dengan semua pihak," katanya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.