23 April 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Anak-Anak Ini Rela Duduk di Atas Tanah Dengar Curhat Mama Dedeh

...

  • PORTALSATU
  • 28 August 2016 15:40 WIB

@PORTALSATU.COM/DIRMAN BAKONGAN
@PORTALSATU.COM/DIRMAN BAKONGAN

SUBULUSSALAM - Ratusan anak-anak berupaya mendekati panggung utama untuk menyaksikan 'curhat' Mama Dedeh yang menyampaikan ceramah agama di Lapangan Beringin, Subulussalam, Minggu, 28 Agustus 2016. Curhat adalah tema  tausiyah Mama Dedeh saat tampil di televisi.

Membeludaknya pengunjung membuat tenda yang disiapkan panitia tidak memadai menampung jamaah yang terus berdatangan.

Panitia kemudian meminta mereka mundur ke belakang, namun karena tetap ingin mendengarkan curhatan Mama Dedeh, anak-anak ini kemudian memilih duduk di atas tanah demi bisa menyaksikan lebih dekat. Sementara orang dewasa yang tidak mendapat tempat duduk di bawah tenda, mereka terlihat rela berdiri hingga acara selesai.

Anggota DPR RI Muslim Ayub, yang mendapat kesempatan membuka acara itu dalam sambutannya mengatakan, membutuhkan waktu setahun untuk mendatangkan dua dai kondang tersebut ke Subulussalam.

"Alhamdulillah hari ini saya bisa mendatangkan Mama Dedeh dan Opick ke Subulussalam, tidak mudah menghadirkan mereka ke sini, butuh waktu setahun," kata Muslim Ayub.

Ia mengatakan tahun depan agenda tablig akbar kembali digelar dengan menghadirkan sejumlah dai-dai ternama dari Jakarta untuk bisa menyampaikan tausiah bagi masyarakat Subulussalam.[](ihn)

Laporan Dirman Bakongan

Editor: IHAN NURDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.