22 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Anggota Dewan Sidak, Keuchik Pante Cermin Menghindar?

...

  • PORTALSATU
  • 31 May 2016 18:45 WIB

Suasana pertemuan Cut Man dengan masyarakat Pante Ceremen menanggapi dugaan penyelewengan dana pembangunan kantor Geuchik gampong setempat, Kecamatan Seunagan, Nagan Raya, Senin 30 Mei 2016. @Riski Bintang
Suasana pertemuan Cut Man dengan masyarakat Pante Ceremen menanggapi dugaan penyelewengan dana pembangunan kantor Geuchik gampong setempat, Kecamatan Seunagan, Nagan Raya, Senin 30 Mei 2016. @Riski Bintang

SUKA MAKMUE - Masyarakat Gampong Pante Ceremen (Cermin), Kecamatan Seunagan, Senin, 30 Mei 2016, mengadu kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya Cut Man terkait persoalan pembangunan kantor keuchik setempat.

Anggota Komisi C DPRK itu kemudian melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Gampong Pante Ceremen untuk mendengar dan melihat secara langsung terkait permasalahan yang dilaporkan masyarakat setempat.

Sekertaris Gampong Pante Ceremen Amidi mengatakan selama ini keuchik tidak bermusyawarah dengan masyarakat terkait pembangunan kantor keuchik dari dana desa tahun 2015.

"Saya sendiri saja tidak pernah dilibatkan mulai dari peletakan batu pertama hingga bangunan ini hampir siap," katanya.

Sementara itu Cut Man meminta permasalahan internal aparatur gampong dengan masyarakat setempat dimusyawarah secara baik-baik. "Tapi terkait masalah dugaan penyelewengan kita tidak akan tinggal diam," jelasnya.

Cut Man juga meminta aparat kepolisian Nagan Raya segera turun tangan untuk menyelesaikan kasus ini. “Pak Kapolres secepatnya harus mengusut kasus ini," katanya.

Informasi yang didapat dari masyarakat, mengetahui adanya sidak anggota DPRK Nagan Raya, Geuchik Gampong Pante Ceremen Yulia Yunalita diduga menghindar.

"Geuchik tidak ada di tempat, di rumah pun gak ada, beliau lari karena tau akan ada kunjungan DPRK terkait masalah ini," kata T. Zamruddin, warga setempat, Senin, 30 Mei 2016.[]

Laporan Riski Bintang

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.