11 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Anggota DPRA Minta Kapolres Bantu Pengentasan Kemiskinan

...

  • Win Porang
  • 09 July 2020 17:10 WIB

Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam  bersama istri [Foto: Win Porang]
Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam bersama istri [Foto: Win Porang]

BLANGKEJEREN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Rijaluddin meminta kepada Kaplores Gayo Lues yang baru, AKBP Carlie Syahputra Bustamam agar ikut membantu pengentasan kemisninan di negeri seribu bukit tersebut. Pasalnya, Gayo Lues merupakan salah-satu daerah miskin di Aceh.

Permintaan itu disampaikan anggota Tim Panitia Khusus (Pansus) DPRA itu Rabu malam, 8 Juli 2020 saat temu ramah pejabat Gayo Lues dengan Kapolres baru dan Tim Pansus DPRA di Balai Pendopo Bupati Gayo Lues.

“Kita berharap dengan dilantiknya Kapolres yang baru, angka kemiskinan di Gayo Lues bisa ditekan, karena Gayo Lues yang berada di pelosok ini merupakan salah satu daerah miskin di Aceh,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru menggucapkan selamat datang kepada Kapolres yang baru dan kepada tim Pansus DPRA. Ia berharap semua pihak bisa berperan aktif dalam memajukan daerah pecahan Aceh Selatan tersebut.

Menanggapi hal itu Kapolres Gayo Lues yang baru AKBP Carlie Syahputra Bustamam mengatakan, Gayo Lues bukanlah daerah yang baru baginya, sebelumnya ia pernah bertugas di daerah tersebut sebagai Danki Kompi Brimob di Peparik Gaib, Kevamatan Blangjerango.

Selain bertugas sebagai Danki Kompi di Gayo Lues, ia juga pernah bertugas di Maluku, Ambon, Banda Aceh serta Kepri Batam sebelum kemudian dilantik mejadi Kapolres Gayo Lues.

“Memohon izin agar diterima masyarakat, dan bila dalam pergaulan ada kekeliruan atau tidak sesuai dengan adat istiadat beserta budaya di Gayo Lues, saya meminta agar disampaikan. Saya sebagai Kapolres Gayo Lues siap mendukung pemerintah dalam melakukan pembangunan dan mensejahtrakan masyarakat," ujarnya.[**]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.