07 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Angin Kencang Rusak Atap Lapas Kelas II-B Meulaboh

...

  • portalsatu.com
  • 12 April 2020 20:31 WIB

Kondisi di Lapas Meulaboh
Kondisi di Lapas Meulaboh

MEULABOH - Angin kencang disertai hujan terjadi di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Minggu, 12 April 2020. Peristiwa sore hari itu, sempat membuat pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-B setempat panik, karena angin turut merusak atap gedung yang dihuni para narapidana itu.

"Kencang kali angin tadi menjelang magrib, sehingga bangunan Blok B Lapas Meulaboh rusak, sebagian atapnya terbang, penghuni Lapas terpaksa diungsikan ke blok lain. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” kata Yunus, salah seorang staf di Lapas tersebut kepada portalsatu.com.

Selain atap gedung Lapas, katanya,  tiga unit rumah dinas pegawai di kompleks Lapas juga ikut diterbangkan angin. Penghuni ketiga rumah tersebut juga harus dipindahkan.

“Tiga rumah dinas di kompleks Lapas juga rusak, saat ini kami terus melakukan upaya untuk mengevakuasi  barang yang bisa diselamatkan” ujar Yunus.

Sejauh ini belum ada keterangan terperinci dari petinggi Lapas Kelas II-B Meulaboh tentang kerugian dari musibah itu. Menurut Yunus, petugas masih berada di lapangan membersihkan puing-puing bangunan bekas terbangan angin.[](Azhar)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.