16 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Angin Puting Beliung, Camat: Korban Dievakuasi ke Polindes

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 25 November 2017 21:00 WIB

Salah satu rumah rusak di Gampong Matang Sijuek Timu, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara. @istimewa
Salah satu rumah rusak di Gampong Matang Sijuek Timu, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara. @istimewa

LHOKSUKON – Warga yang rumahnya roboh akibat diterjang angin puting beliung di Dusun Cot Raboe, Gampong Matang Sijuek Timu, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, saat ini mengungsi ke Polindes setempat. Hingga saat ini listrik masih padam, karena beberapa pohon tumbang mengenai kabel listrik.

“12 rumah rusak di Matang Sijuek Timu. Lima rata dengan tanah, sedangkan tujuh lainnya ada yang rusak parah, tapi ada juga yang rusak ringan. Di Gampong Lhok Iboih juga ada satu rumah yang rusak ringan, atap dapur diterbangkan angin,” ujar Camat Baktiya Barat, Edwar dihubungi portalsatu.com, Sabtu, 25 November 2017, malam.

Edwar menyebutkan, seluruh nama warga yang rumahnya rusak sudah didata. “Data warga yang rumah rusak sudah ada, tapi masih di petugas lapangan, belum dikirim ke saya. Nanti setelah dikirim, saya kabari lagi ya. Kejadian ini sudah kita laporkan ke pimpinan, kita juga sudah koordinasi dengan Dinsos dan pihak BPBD Aceh Utara,” katanya.

Menurut Edwar, saat ini warga yang rumahnya roboh total mengungsi ke Polindes. “Tadi sebenarnya mau kita evakuasi ke balai, tapi tidak ada listrik, jadinya kita evakuasi ke Polindes, di situ ada penerangan. Setelah terjadi angin puting beliung, listrik padam. Hingga saat ini masih dalam perbaikan, beberapa pohon tumbang mengenai tiang dan kabel listrik. Untuk bantuan tanggap darurat, jika bukan malam ini, mungkin besok sudah tiba,” pungkas Edwar.[]

Editor: IRMANSYAH D GUCI

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.