21 February 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Antisipasi Banjir, BPBD Nagan Raya Siagakan Personel

...

  • RISKI BINTANG
  • 05 January 2017 10:30 WIB

Banjir di Gampong Alue Eumpok, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara. @PORTALSATU.COM/CUT ISLAMANDA
Banjir di Gampong Alue Eumpok, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara. @PORTALSATU.COM/CUT ISLAMANDA

SUKA MAKMUE -  Tingginya curah hujan yang mengguyur Nagan Raya awal tahun ini mengakibatkan sejumlah daerah rawan banjir. Mengantisipasi hal itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Nagan Raya mensiagakan personelnya di setiap kecamatan.

Informasi dihimpun portalsatu.com hingga malam tadi, sejumlah wilayah di kawasan Kecamatan Tripa Makmuer mulai tergenang air akibat meluapnya Krueng Lamie.

"Karena cuaca beberapa hari ini diterjang hujan tinggi ada beberapa wilayah di Tripa yang sudah mulai digenangi air, seperti di Gampông Mon Dua dan sekitarnya, ruas jalan nasional informasi yang saya dapat juga sudah mulai digenangi," kata Kalak BPBD Nagan Raya T. Rahmansyah kepada portalsatu.com, Kamis, 05 Januari 2017

"Kita juga menyiagakan sejumlah anggota untuk mengantisipasi banjir dan hal-hal yang tidak diinginkankan, walupun seperi itu, belum ada masyarakat yang kita evakuasi lantaran ketinggian air yang menggenangi rumah masih dikategorikan rendah," lanjutnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan kewaspadaan dari masyarakat khususnya wilayah Tripa untuk bersiaga menghadapi banjir yang bisa datang secara tiba-tiba. "Masyarakat kita harapkan waspada dengan kondisi cuaca yang seperti ini."[]

Editor: IHAN NURDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2015 - 2017 All Rights Reserved.