09 April 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Antisipasi Dampak Corona Terhadap Rakyat Kecil, Pemerintah Diminta Siapkan Paket Bantuan Sembako

...

  • SUDIRMAN
  • 23 March 2020 22:30 WIB

Bahagia Maha. Foto: dok. portalsatu.com
Bahagia Maha. Foto: dok. portalsatu.com

SUBULUSSALAM - Ketua Fraksi Gerakan Aceh Amanat (Granat) DPRK Subulussalam, Bahagia Maha meminta masyarakat mematuhi instruksi dan imbauan pemerintah kepada masyarakat agar berdiam diri di rumah (Stay At Home) untuk memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease atau Covid-19.

Di sisi lain, ketika warga stay at home, khususnya masyarakat menengah ke bawah, maka berpengaruh terhadap ekonomi mereka, terutama menyangkut kebutuhan sehari-hari seperti sembako.

Karena itu, Bahagia Maha meminta Pemerintah Kota Subulussalam melalui Dinas Sosial, Disperindagkop dan UKM serta BPBD menyiapkan langkah-langkah strategis untuk mengantisipasi kemungkinan situasi ini berlangsung lama.

Jangan sampai ada warga Kota Subulussalam kelaparan tidak makan, karena kehabisan stok barang kebutuhan pokok di rumah setelah lama berdiam diri di rumah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Langkah strategis dimaksud politikus PAN ini, Pemerintah Kota Subulussalam supaya dapat mewanti-wanti jika situasi memburuk, warga mendapat bantuan paket sembako atau uang tunai untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Menyiapkan langkah strategis berupa penyediaan sembako atau bantuan uang tunai bagi warga yang bertahan di rumah, dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona," kata Bahagia Maha kepada portalsatu.com, Senin, 23 Maret 2020.

Menurutnya, langkah tersebut diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah maupun pekerja harian. Bukan untuk mereka yang berpenghasilan tetap, golongan menengah ke atas yang mempunyai tabungan cukup, jika tidak bekerja beberapa hari.

"Sebagian masyarakat, ada yang bekerja satu hari untuk makan satu hari. Ketika ia tidak bekerja maka sangat sulit bagi mereka memenuhi kebutuhan sehari-hari," ungkap Bahagi Maha.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.