20 August 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Antisipasi Kemacetan di Kota Lhokseumawe, Puluhan Polisi Disiagakan

...

  • Fazil
  • 17 May 2018 21:13 WIB

Arus kendaraan menjelang waktu berbuka puasa di Kota Lhokseumawe, Kamis 17 Mei 2018, sore. @FAZIL
Arus kendaraan menjelang waktu berbuka puasa di Kota Lhokseumawe, Kamis 17 Mei 2018, sore. @FAZIL

LHOKSEUMAWE - Untuk mengurangi kemacetan dari tingginya intensitas arus kendaraan menjelang waktu berbuka puasa di Kota Lhokseumawe, puluhan polisi disiagakan untuk mengatur lalu lintas, Kamis 17 Mei 2018, sore.

Kondisi itu terlihat saat menjelang berbuka pada hari pertama puasa, hal itu dikarenakan banyaknya warga yang mencari makanan untuk berbuka ataupun hanya ngabuburit. Masyarakat pun berbondong-bondong dan memadati tempat penjualan takjil di Jalan Perdagangan Kota Lhokseumawe.

Terdapat beberapa titik di pusat kota itu terlihat sejumlah polisi mengatur arus lalu lintas, yaitu Simpang Taman Riyadah, Simpang Empat, Simpang Jam, Simpang Lestari dan lainnya.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kasat Lantas AKP Yasnil Akbar Nasution, mengatakan, selama bulan suci Ramadan pihaknya bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Lhokseumawe melaksanakan pengaturan lalu lintas terdapat 11 (sebelas) titik.

Lanjut Yasnil Akbar, lokasi tersebut di antaranya Simpang Lestari, Simpang Palapa, Simpang Lotus,Simpang Bank BTN, Simpang Empat, Simpang Jam, Simpang Pertamina Kota Lhokseumawe.

"Selain itu juga kita tertibkan di Pasar Cunda Masuk, Pasar Cunda Keluar, Polantas Cunda dan Simpang Selat Malaka," kata Yasnil Akbar Nasution, dikonfirmasi Portalsatu.com, Kamis 17 Mei 2018, sore.

Untuk itu, Yasnil mengimbau masyarakat agar tetap menjaga keselamatan saat berkenderaan, baik itu yang beroda dua maupun roda empat. "Karena menjelang berbuka puasa khususnya di pusat kota sangat padat, maka pengendara harus berhati-hati," ujarnya.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.