09 April 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Antisipasi Wabah Corona Kota Blangkejeren Sepi

...

  • Win Porang
  • 23 March 2020 12:15 WIB

Jalan di depan Pendopo Bupati Gayo Lues yang biasanya ramai, Minggu malam (22/3) tampak sepi [Foto: Win Porang]
Jalan di depan Pendopo Bupati Gayo Lues yang biasanya ramai, Minggu malam (22/3) tampak sepi [Foto: Win Porang]

Kota Blangkejeren, ibu kota Kabupaten Gayo Lues mulai sepi pasca maraknya isu wabah corona. Warga lebih banyak berdiam diri di rumah.

BLANGKEJEREN – Kota Blangkejeren yang biasanya ramai, belakangan lengang, jika biasanya banyak warga yang keluar malam untuk berbelanja dan sekedar minum kopi, kini di depan Pendopo Bupati saja hanya sedikit kendaraan lewat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gayo Lues, Suhaidi yang juga Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penaganan Wabah Virus Corona, Minggu malam, 22 Maret 2020 mengatakan, sesuai dengan intruksi Bupati H Muhammad Amru, warga Gayo Lues dihimbau agar menghindari keramaian.

"Semua itu demi kebaikan kita bersama, mencegah terjangkitnya virus corona lebih baik dari pada mengobati.  Semua masyarakat Gayo Lues harus saling memahami terkait situasi wabah virus corona yang sedang melanda,” ujarnya.

Suahidi menambahkan, masyarakat Gayo Lues harus sadar diri terkait penyebaran virus corona yang bukan hanya dari bersentuhan dengan orang yang terinfeksi, tapi juga bisa melalui udara saat bersin ataupun memegang sesuatu yang telah dihinggapi virus tersebut. "Mari kita patuhi apa yang telah dihimbau bupati, sehingga daerah yang kita cintai ini terbebas dari virus corona," himbaunya.

Untuk mencegah wabah corona, tim gugus Gayo Lues juga telah mendirikan posko di setiap perbatasan Gayo Lues dengan kabupeten lain, agar orang yang terinfeksi virus corona jangan sampai masuk ke Gayo Lues dan sesegera mungkin dirujuk untuk diisolasi.[**]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.