01 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Apa Razak Ditemukan Tewas Dalam Boat di Perairan Idi

...

  • portalsatu.com
  • 09 August 2020 14:53 WIB

Warga mengevakuasi jenazah Apa Razak di Pelabuhan Idi Rayeuk [Foto: IST]
Warga mengevakuasi jenazah Apa Razak di Pelabuhan Idi Rayeuk [Foto: IST]

Apa Razak selalu melaut seorang diri dengan boat pancing. Ia memiliki riwayat penyakit lambung dan asam urat.

IDI – Hasyimuddin alias Apa Razak ditemukan tewas mengapung di laut, sekitar 15 mil dari Kuala Idi, Sabtu, 8 Agustus 2020. Jenazah pria berusia 52 tahun itu ditemukan oleh nelayan Idi dari boat KM Raudah yang sedang melabuhkan pukat.

Kasat Polairud Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusydi, Minggu, 9 Agustus 2020 mengungkapkan, peristiwa penemuan mayat nelayan asal Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur itu diketahui saat anggota piket Satpoairud Polres Aceh Timur memperoleh informasi dari nelayan.

Setelah mendapat informasi tersebut, anggota Polairud Polres Aceh Timur berkoordinasi dengan Basarnas, TNI AL dan PPN Idi Rayeuk untuk melakukan evakuasi korban.

Berdasarkan keterangan nakhoda boat KM Raudah, Abdul Hakim, saat ditemukan boat Apa Razak masih dalam keadaan hidup dan masuk kedalam pukat yang sedang dilabuh, boat itu kemudian menabrak pukat.

“Abdul Hakim melihat almarhum sudah dalam keadaan posisi telungkup ke samping kiri di dalam boat pancingnya, kemudian Abdul Hakim memastikan bahwa korban sudah meninggal dunia. Boat dan jenazahnya kemudian ditarik dan dievakuasi ke Kuala Idi,” jelas Iptu Zainurrusydi.

Jenazah Apa Razak yang tiba di pelabuhan Kuala Idi sekitar pukul 00.30 WIB langsung dibawa pulang ke rumahnya. Menurut keterangan dari anak kandung almarhum, Sadri (24), ayahnya mempunyai riwayat sakit lambung dan asam urat bahkan selama ini almarhum masih menjalani berobat jalan.[rilis]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.