19 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Apel Perdana Usai Lebaran, Sidom Peng: Jangan Masuk Kerja Malam

...

  • PORTALSATU
  • 10 June 2019 10:00 WIB

Apel perdana PNS Setda dan BPKK Aceh Utara usai libur lebaran, 10 Juni 2019. Foto portalsatu
Apel perdana PNS Setda dan BPKK Aceh Utara usai libur lebaran, 10 Juni 2019. Foto portalsatu

LHOKSEUMAWE - Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf akrab disapa Sidom Peng, "me-warning" pejabat dan staf Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK) agar tidak lagi masuk kantor untuk bekerja pada malam hari. Pekerjaan harus dilakukan sesuai jam kerja, pagi sampai sore.

"Ini ada Kepala Dinas Keuangan (BPKK) yang baru. Ke depan tidak ada lagi masuk malam, harus sesuai jam kerja," ujar Wabup Sidom Peng dalam arahannya saat apel perdana PNS usai libur lebaran, di halaman Kantor Bupati Aceh Utara, Senin, 10 Juni 2019, pagi.

Menjawab wartawan usai apel pagi itu, Wabup Sidom Peng menjelaskan, "Dinas Keuangan biasanya, saya lihat tahun-tahun ke belakang, (pekerjaannya) akhir tahun kepepet. Makanya dari awal harus disiapkan apa-apa yang harus dikerjakan hari ini".

"Misalnya, (ke depan jika) ada dinas terkait yang tidak antar surat-surat (berkas administrasi keuangan) bisa lapor ke Pak Sekda atau ke saya supaya pekerjaan selesai sesuai jadwal yang telah ditentukan," kata Sidom Peng.

Surat teguran

Saat apel pagi itu, Wabup Sidom Peng juga menginstruksikan kepada Sekda agar memberikan teguran secara tertulis kepada pegawai yang tidak masuk kerja pada hari pertama usai libur lebaran. "Pak Sekda, bagi PNS atau ASN yang tidak masuk kerja, tidak disiplin, agar diberikan surat teguran keras," ujarnya.

"Disiplin ini penting supaya harapan masyarakat tercapai. Apa yang bisa dikerjakan hari ini walaupun satu surat yang diketik atau diantar ke pimpinan, itulah hasil kerja hari itu. Inilah yang kita harapkan," kata Sidom Peng.

Sidom Peng menegaskan kepada semua PNS agar bekerja maksimal dengan penuh tanggung jawab. Wabup juga meminta para kepala bagian di Setda Aceh Utara agar meminta laporan hasil pekerjaan para staf saban hari.

"Saya berharap kabag-kabag, pada sore hari menanyakan kepada bawahan, coba laporan apa yang sudah dikerjakan hari ini," ujar Sidom Peng kepada wartawan usai apel pagi itu.

Apel perdana usai libur lebaran itu diikuti para PNS Setda dan BPKK Aceh Utara. Turut hadir Sekda Abdul Aziz, Asisten I Setda Dayan Albar, Asisten III A. Murtala, Staf Ahli Marzuki, Saifullah, Munawar, dan Kepala BPKK Salwa. Usai apel pagi dilanjutkan dengan salam-salaman.[](nsy)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.