16 December 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Arif Fadillah Lega Bisa Perjuangkan Beasiswa untuk Anak Abang Becak

...

  • MHD SAIFULLAH
  • 11 August 2017 13:30 WIB

Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah saat memeriksa berkas penerima beasiswa @istimewa/Facebook
Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah saat memeriksa berkas penerima beasiswa @istimewa/Facebook

BANDA ACEH - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Arif Fadillah, mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan memperjuangkan beasiswa bagi putra putri  keluarga tukang becak di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Hal itu dituliskan Arif Fadillah dalam status akun Facebook pribadinya, Kamis, 10 Agustus 2017.

"Alhamdulillah, aspirasi yang disampaikan kawan-kawan seperjuangan dulu, sudah berhasil kita perjuangkan, yaitu beasiswa bagi putra putri keluarga abang-abang becak Kota Banda Aceh dan Aceh Besar," tulis Arif Fadillah.

Saat dikonfirmasi portalsatu.com, Arif Fadillah mengatakan, perjuangkan mereka untuk mendapatkan beasiswa program Indonesia Pintar dari Kartu Indonesia Pintar (KIP) tidak terlepas berkat usaha dari Ketua Komisi X DPR RI.

"Itu merupakan program Indonesia Pintar dari Kartu Indonesia Pintar (KIP) disalurkan melalui Komisi X DPR RI, Pak Riefky dari Demokrat," jelas Arif Fadillah.

"Pak Riefky meminta dan mengupayakan dukungan dari kita semua untuk bisa menyalurkan program KIP tersebut ke wilayah-wilayah kita masing-masing," jelasnya lagi.

Adapun beasiswa tersebut, dikatakan Arif Fadillah, akan disalurkan  kepada 20.000 orang siswa dari keluarga abang becak di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

"Sekitar 20.000 orang, mulai dari tingkatan SD, SMP, SMA, dan SMK," ujarnya lagi.[] (*sar)

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.