26 August 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Arus Balik, Ini Imbauan Satlantas Aceh Barat Kepada Pengguna Jalan

...

  • PORTALSATU
  • 18 June 2018 21:10 WIB

Pos Pengamanan/rest area Satlantas Polres Aceh Barat di Jalan Meulaboh-Banda Aceh, Gampong Suak Raya, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat. @Rino Abonita
Pos Pengamanan/rest area Satlantas Polres Aceh Barat di Jalan Meulaboh-Banda Aceh, Gampong Suak Raya, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat. @Rino Abonita

ACEH BARAT - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Aceh Barat mengimbau para pengguna jalan di jalur lingkar barat selatan agar menaati aturan saat berkendara. 

Hal ini mengingat arus lalu lintas di lingkar barat selatan akan padat jelang puncak arus balik yang diprediksi terjadi pada 19 dan 20 Juni.

Kapolres Aceh Barat, AKBP R. Bobby Aria Prakasa, S.I.K., melalui Kasatlantas, AKP Widya Rachmat Jayadi, S.I.K., mengimbau para pengendara dan penumpang kendaraan roda dua agar menggunakan pelindung kepala (helm), menggunakan sabuk pengaman bagi pengendara dan penumpang kendaraan roda empat.

"Hindari menggunakan handphone sambil berkendara. Anak-anak yang belum cukup umur jangan diberi izin mengendarai sepeda motor. Tidak boleh melebihi batas kecepatan yang telah ditetapkan saat berkendara. Juga tidak boleh menggunakan kendaraan bak terbuka untuk mengangkut penumpang di belakangnya," ujar Rahcmat kepada portalsatu.com, Senin, 18 Juni 2018, sore.

Rachmat menambahkan, para pengendara juga tidak boleh memaksakan diri untuk mengemudi. Jika lelah para pengendara dapat beristirahat di Pos Pengamanan (Pospam) atau Rest Area yang disediakan oleh jajaran Satlantas di masing-masing kabupaten.

"Jangan paksakan berkendara dalam keadaan lelah karena sangat berbahaya bagi keselamatan," tegasnya.[]

Penulis: Rino Abonita

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.