16 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Asosiasi Geuchik Langsa Ancam Dukung Kandidat Lain Jika PA Tak Calonkan Toke Suum

...

  • FATHORRAHMAN
  • 29 February 2016 22:30 WIB

LANGSA - Sejumlah geuchik yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Langsa kecewa kepada Partai Aceh yang tidak mengusung Usman Abdullah jadi wali kota. Pasalnya, mereka menilai Usman Abdullah telah berhasil membangun Langsa yang manfaatnya telah dirasakan masyarakat. 

"(Usman Abdullah juga) serius dalam menerapkan syariat Islam," kata Sekretaris APDESI Langsa, M. Yahya Husen kepada portalsatu.com, Senin, 29 Februari 2016.

Dia menilai Toke Su'um sebagai figur yang tepat untuk kembali memimpin Langsa. "Seorang wali kota tentu membutuhkan waktu membangun daerah dan hari ini dapat dirasakan manfaatnya dari kerja keras Usman Abdullah dan Marzuki Hamid," katanya.

Mengaku mewakili geuchik se-Langsa, M. Yahya Husen mengatakan, pihaknya sangat mendukung bila Usman Abdullah kembali diusung oleh Partai Aceh.

"Kami sudah memiliki calon lain jika memang benar DPW Partai Aceh langsa tidak mengusung kembali Wali Kota sekarang," katanya.

Menurutnya calon wali kota yang diusulkan para geuchik adalah H. Muhammad Yusup Rani, A.Md. Dia merupakan Geuchik Gampong Paya Bujuk Tunong. "Juga sebagai pengusaha sukses di Kota Langsa," kata Yahya Husen.

Menurutnya dukungan tersebut bukan sekedar wacana. 

"Tentu ini akan dibuktikan bila Partai Aceh tidak memajukan Toke Su'um sebagai calon kandidat Wali Kota Langsa pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 ini," ujarnya.[](bna) 

Editor: BOY NASHRUDDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.