26 August 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Atap Kafe Ini Diterbangkan Angin ke Atas Rumah Warga

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 10 August 2019 22:15 WIB

Atap kafe di Lhoksukon, Aceh Utara, diterbangkan angin. Foto istimewa
Atap kafe di Lhoksukon, Aceh Utara, diterbangkan angin. Foto istimewa

LHOKSUKON - Angin kencang disertai hujan melanda Aceh Utara, Jumat, 9 Agustus 2019 sore, mengakibatkan atap Kafe Zain Coffe yang berada di samping lapangan futsal Gampong Meunasah Tutong, Kecamatan Lhoksukon, terbang.

"Saat kejadian di dalam kafe ada sejumlah pengunjung yang sedang makan dan minum. Selain itu juga ada beberapa pekerja kafe. Sekitar pukul 16.40 WIB, tiba-tiba angin berhembus kencang dan menerbangkan atap kafe," ujar H. Teuku Soekman (60),  pemilik kafe tersebut kepada portalsatu.com, Sabtu,10 Agustus 2019.

Soekman menyebutkan, kejadian itu sempat membuat para pengunjung dan pekerja kafe panik. Apalagi, atap itu terbang dan menimpa rumah Buyung (50), warga setempat.

"Alhamdulillah, untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Saya mengalami kerugian materi sekitar Rp 40 juta. Hingga hari ini (Sabtu) atap kafe saya masih bolong," pungkas T. Soekman.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Amir Hamzah, membenarkan angin kencang yang melanda Aceh Utara kemarin (Jumat) sore mengakibatkan kerusakan bangunan di beberapa kecamatan. Namun, sejauh ini belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

"Data sementara kita telah terjadi kerusakan di beberapa gampong dalam Kecamatan Tanah Pasir, Syamtalira Aron, Banda Baro, Sawang, Dewantara dan Tanah Luas. Sejumlah pohon juga dilaporkan tumbang," kata Amir Hamzah.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.