26 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Atap Masjid Syuhada Cot Plieng Bocor, PA Bantu Seng

...

  • Fazil
  • 16 February 2019 20:30 WIB

Foto: Fazil
Foto: Fazil

ACEH UTARA - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Aceh Utara menyerahkan bantuan berupa seng untuk kebutuhan memperbaiki atap Masjid Syuhada Cot Plieng Bayu, di Gampong Meunasah Beunoet, Kecamatan Syamtalira Bayu, Sabtu, 16 Februari 2019, sore. Atap masjid itu sudah lama bocor sehingga mengganggu jamaah saat turun hujan.

Bantuan itu diserahkan Tgk. Fauzan Hamzah, S.HI., M.HI., pengurus DPW PA Aceh Utara, didampingi Ketua KPPA Aceh Utara M. Dahlan Ishak alias Maklan, Panglima Sagoe Mujahidin, Muhammad Sulaiman, dan kader PA setempat. Bantuan diterima imam masjid tersebut, Tgk. Iskandar AB.

Tgk. Fauzan Hamzah mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan berupa seng 50 lembar. Menurut dia, Masjid Syuhada Cot Plieng Bayu merupakan masjid bersejarah yang didirikan tokoh pahlawan Aceh, Tgk. Sjeh Abdul Djalil. Sehingga masjid tersebut perlu terus dilestarikan dengan baik.

"Bantuan seng ini untuk kebutuhan menperbaiki atap masjid tersebut, karena sebagian atapnya sudah bocor," kata Tgk. Fauzan yang juga Ketua Komisi A DPRK Aceh Utara.

Ketua KPPA Aceh Utara, M. Dahlan Ishak, menyebutkan, Masjid Syuhada Cot Plieng merupakan simbol perlawanan Tgk. Sjeh Abdul Djalil dan para pengikutnya melawan penjajah Jepang pada masa lalu untuk mempertahankan martabat Aceh khususnya.

"Maka masjid bersejarah ini harus dirawat dengan baik. Kita berharap dengan adanya bantuan ini (seng) dapat mengurangi beban warga setempat untuk memperbaiki atap masjid tersebut yang sebagian sudah bocor," ujar Dahlan.

Sementara itu, Imum Masjid Syuhada Cot Plieng Bayu, Tgk. Iskandar AB, mengatakan, atap masjid itu sudah lama bocor. "Ketika hujan, air jatuh ke dalam masjid di tempat shalat para jamaah. Dengan adanya bantuan seng ini akan kita perbaiki atap yang bocor, sehingga jamaah yang melaksanakan ibadah di masjid ini bisa lebih nyaman," ujar Tgk. Iskandar.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.