25 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Atap Rumah Bantuan Diterbangkan Angin Puting Beliung

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 09 July 2018 18:15 WIB

Atap rumah bantuan di Gampong Tunong Krueng, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara diterbangkan angin. @istimewa
Atap rumah bantuan di Gampong Tunong Krueng, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara diterbangkan angin. @istimewa

LHOKSUKON - Angin puting beliung menerbangkan atap rumah bantuan milik Marliah, 45 tahun, di Gampong Tunong Krueng, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Minggu, 8 Juli 2018, sekitar pukul 19.30 WIB. Saat atap terlepas diterbangkan angin, janda miskin itu sempat bertahan di dalam rumah. 

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, melalui Kapolsek Paya Bakong Ipda Pujianto kepada portalsatu.com, Senin, 9 Juli 2018, menyebutkan, angin puting beliung itu datang bersamaan dengan hujan lebat yang mengguyur kawasan Paya Bakong. 

"Saat Marliah selesai salat Magrib, tiba-tiba datang angin kencang yang menerbangkan atap rumahnya. Meski rumahnya sudah tak ada atap, Marliah tetap bertahan di dalamnya (rumah) karena tidak berani ke luar," ujar Pujianto. 

Ketika angin reda, kata Pujianto, Marliah langsung pergi ke rumah orangtuanya. "Angin puting beliung itu terjadi sekitar 30 menit. Setelah kejadian, Marliah bersama tiga anaknya menumpang tinggal di rumah orangtuanya yang memang jaraknya berdekatan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu," pungkas Ipda Pujianto.[]

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.