21 July 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


ATM di Banda Aceh Dibobol, Rp20 Juta Raib

...

  • MHD SAIFULLAH
  • 13 January 2018 21:00 WIB

@Istimewa
@Istimewa

BANDA ACEH – Mesin anjungan tunai mandiri (ATM) BRI di Jalan Teungku Chik Di Pineung Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, dibobol maling. Kejadian itu baru diketahui, Sabtu, 13 Januari 2018, sekira pukul 07.00 WIB, saat karyawan Swalayan Putra Jaya, Syahril, 25 tahun, dipanggil oleh seseorang yang ingin menarik uang di ATM tersebut.

“Saksi yang baru membuka Swalayan Putra Jaya, ditanya oleh salah seorang nasabah yang hendak melakukan transaksi di gerai ATM BRI depan swalayan tersebut, ‘apakah ATM-nya rusak?,” ujar Kapolsek Syiah Kuala, AKP Asyari Hendri, Sabtu sore.

Syahril yang mengetahui bahwa mesin ATM tersebut baru diisi oleh pihak BRI pada hari sebelumnya, mencoba memeriksa. “Saksi melihat pintu mesin ATM telah bolong,” kata Kapolsek Syiah Kuala.

“Saksi langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Pineung, Aipda S. Pardede dan Kanit Reskrim Polsek Syiah Kuala serta pihak BRI,” ujarnya lagi.

Kapolsek kemudian menugaskan anggotanya ke lokasi ATM itu untuk penyelidikan. Hasil pemeriksaan, kata Kapolsek, kerugian pihak BRI akibat kejadian tersebut Rp20 juta.[]

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.