21 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Awien, Vlogger Terbaik se-Sumatera Versi Kreatrip Telkomsel

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 31 August 2017 16:40 WIB

BANDA ACEH - Muhammad Al Munawir, 22 tahun, anggota komunitas Lhoksukon Hip-hop (LUHOP) terpilih sebagai vlogger terbaik se-Sumatera. Ia unggul setelah menyisihkan 23 vlogger lainnya dalam kompetisi kreatif Telkomsel.

"Kompetisi ini diikuti 24 vlogger yang dipilih Telkomsel se-Sumatera. Untuk perwakilan Aceh terpilih saya dan Ferdi. Alhamdulillah, saya berhasil bertahan selama 11 pekan," ujar Muhammad Al Munawir yang akrab disapa Awien, saat dihubungi portalsatu.com, Kamis, 31 Agustus 2017.

Ia menyebutkan, pengumuman pemenang kompetisi itu dilakukan pada 27 Agustus 2017 lalu. Kata Awien, kompetisi itu bertujuan mencari vlogger terbaik di Sumatera. 

"Ini kompetisi yang luar biasa, benar-benar menguras pikiran. Setiap minggu peserta diberikan tema oleh team kreatrip untuk pembuatan vlog, dan setiap minggunya dua peserta dieliminasi. Saya sempat pusing mikirin ide, sempat sakit juga. Tiga besar adalah titik tergalau saya karena ada kesibukan lain juga, sementara tuntutan harus menyelesaikan tiga vlog dalam waktu sepekan," ucap Awien.

Untuk mencari ide vlog, Awien mengaku sempat menyendiri agar ide-idenya keluar. Ia juga meminta saran dan masukan dari abang kandungnya. 

"Tiga video untuk tiga besar, yaitu sosial eksperimen teks proklamasi, tema pahlawan sesungguhnya dan tema bebas," kata Awien, yang tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Pertanian Unsyiah, Banda Aceh, jurusan AgriBisnis.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.