21 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Balita Keluarga Miskin Ini Butuh Uluran Tangan Kaum Dermawan

...

  • PORTALSATU
  • 04 April 2019 20:20 WIB

Foto: Khairul Anwar
Foto: Khairul Anwar

BANDA ACEH - Ahmatul Fajri (3,5 tahun), balita dari keluarga miskin asal Gampong Pisang, Suak Setia, Aceh Barat Daya, yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, membutuhkan uluran tangan kaum dermawan.

“Ahmatul sudah dirawat dua bulan di sini, kata dokter dia menderita gizi buruk dan hisprung. Berat badannya 7,5 kg,” ujar Maisarah (35), ibu kandung Ahmatul Fajri, saat ditemui di Ruang Raudha II RSUZA, Kamis, 4 April 2019.

Maisarah menjelaskan, saat lahir kondisi Ahmatul normal seperti bayi lainya. Memasuki usia dua bulan, Ahmatul mengalami demam dan batuk. “Dia hanya mengalami panas demam seperti anak balita lainnya. Namun, kondisinya tak kunjung sembuh,” katanya.

Menurut dia, setahun kemudian Ahmatul dibawa ke rumah sakit untuk dirawat. “Dokter mengarahkan untuk dioperasi. Selama dirawat di sini, Alhamdulillah, sudah mulai membaik,” ujar Maisarah.

Namun, Maisarah mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pasalnya, Maisarah dan suaminya, Sugianto (41) merupakan keluarga miskin. Maisarah hanya ibu rumah tangga, sedangkan Sugianto bekerja sebagai penjual sayur keliling.

“Untuk biaya hidup di sini hanya dari pemberian ibu-ibu perawat di rumah sakit ini, termasuk untuk kebutuhan beli susu dan popok Ahmatul,” ujar Maisarah.

Sejauh ini wartawan portalsatu.com belum memperoleh penjelasan dari dokter yang menangani Ahmatul terkait kondisi balita itu.[](Khairul Anwar)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.