22 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Banda Aceh Deklarasi Gampong Anti-Narkoba

...

  • PORTALSATU
  • 28 January 2019 12:45 WIB

Foto: Jauhar
Foto: Jauhar

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, bersama Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto, S.H., menggelar deklarasi Gampong Anti-Narkoba dan pemusnahan barang bukti narkoba jenis ganja dan sabu, di halaman Kantor Wali Kota Banda Aceh, Senin, 28 Januari 2019.

Deklarasi itu untuk mencegah peredaran narkoba sesuai dengan komitmen Pencegahan Pemberantasan Penggunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Pemkot Banda Aceh dari skala desa.

“Dalam pogram ini akan dilibatkan unsur tokoh masyarakat dan pemuda gampong dalam mewujudkan kota gemilang dalam bingkai syariah tanpa narkoba,” ujar Wali Kota Aminullah Usman.

Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bentuk tegas Pemkot Banda Aceh dalam memberantas dan mencegah penggunaan narkoba.

 “Kasus narkotika di Banda Aceh meningkat pesat. Tercatat pada tahun 2017 ada 150 kasus, tapi pada 2018 meledak menjadi 219 kasus," kata Trisno.

“Kita harapkan dengan kegiatan ini Kota Banda Aceh terbebas dari peredaran narkoba," pungkasnya.

Deklarasi itu diikuti perwakilan geuchik, Bhabinkamtibmas, Bhabinkam dan pihak kepolisian se-Kota Banda Aceh. Turut hadir unsur Forkopimda Banda Acehi.

Sementara itu, pemusnahan barang bukti narkoba hasil temuan Polresta Banda Aceh dalam tiga bulan terakhir,  di antaranya 512 kg ganja dan 720 gram sabu.[](Jauhar)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.