26 June 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Banjir, Buaya Teror Warga Aceh Singkil

...

  • SUDIRMAN
  • 06 January 2017 22:15 WIB

Buaya seukuran 1,7 meter muncul di permukiman penduduk saat banjir melanda kawasan Aceh Singkil. @Istimewa
Buaya seukuran 1,7 meter muncul di permukiman penduduk saat banjir melanda kawasan Aceh Singkil. @Istimewa

SINGKIL - Banjir kiriman yang melanda Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, sejak kemarin terus meluas dan merendam seluruh desa di daerah tersebut. Ketinggian air yang mencapai sedada orang dewasa atau sekitar 120 centimeter membuat kondisi pemukiman warga layaknya seperti danau, Jumat, 6 Januari 2017.

Kondisi tersebut diperparah dengan munculnya seekor buaya berukuran 1,7 meter yang berkeliaran di permukiman penduduk, Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil. Teror reptil ini tentu saja membuat masyarakat resah dan ketakutan.

"Buaya sudah keluar dan berkeliaran di pemukiman warga, kami sangat takut," kata warga Singkil, Khairuman, kepada portalsatu.com, Jumat malam.

Ia mengatakan buaya warna kuning itu terlihat sedang berjemur di rawa-rawa, yang ditumbuhi pepohonan. Lokasinya tidak jauh dari rumah warga atau berjarak sekitar 20 meter dari jalan umum.

Ia menyebutkan sejumlah warga yang melintas di jalan tersebut menyempatkan diri untuk melihat lebih dekat hewan reptil tersebut. Ada juga yang mengabadikan keberadaan buaya tersebut.

"Sudah dua kali buaya masuk pemukiman warga, sebelumnya saat banjir pada November lalu buaya juga keluar dan main-main di seputaran sini juga," kata Khairuman.

Ia berharap dinas terkait bisa segera mengusir atau menangkap hewan ganas tersebut. Pasalnya, warga Pulo Sarok sangat resah dengan keberadaan buaya itu, apalagi sebelumnya sejumlah ayam warga turut dimangsa buaya.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.