11 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Banjir Rob Meluas Hingga Lima Desa di Aceh Barat

...

  • PORTALSATU
  • 12 July 2020 16:20 WIB

Rumah rusak akibat banjir rob. Foto: Azhar Sigege
Rumah rusak akibat banjir rob. Foto: Azhar Sigege

MEULABOH - Banjir rob yang terjadi di Kabupaten Aceh Barat sejak kemarin hingga kini terus meluas. Sedikitnya lima desa dalam Kecamatan Johan Pahlawan terkena imbas gelombang tinggi dari laut itu. Sejumlah warga terpaksa mengungsi ke posko yang telah disediakan.

Banjir rob meluas hingga ke Desa/Gampong Pasir, Gampong Ujong Kalak, Gampong Belakang, Gampong Suak Indra Puri dan Gampong Suak Ribee. Perabotan milik warga dilaporkan mulai rusak dan beberapa rumah juga mengalami kerusakan.

Muhammad Nasir, warga Gampong Pasir, mengatakan peristiwa itu terjadi sejak kemarin dan hingga kini terus meluas. “Ada beberapa rumah di Gampong Pasir yang mengalami kerusakan. Perabot rumah juga ikut rusak, dan sebagian warga telah mengangkat barang mereka membawa ke tempat lain,” kata dia, Ahad, 12 Juli 2020.

Sabirin, Camat Johan Pahlawan, mengatakan sedikitnya 391 rumah warga di kecamatan ini mengalami dampak banjir tersebut. “Dari 391 rumah itu, tujuh di antaranya rusak berat, terdapat di Gampong Pasir enam unit dan Ujong Kalak satu,” katanya.[](Azhar Sigege)

 

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.