26 August 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Bantu Korban Kebakaran, Haji Uma Serahkan 37 Pasang Seragam Sekolah

...

  • SUDIRMAN
  • 10 August 2019 18:00 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

SUBULUSSALAM - Anggota DPD RI Asal Aceh, H. Sudirman alias Haji Uma menyalurkan bantuan berupa pakaian seragam sekolah kepada anak korban kebakaran di Desa Bulusema, Kecamatan Suro Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Seragam sekolah itu diserahkan langsung kepada korban di lokasi kebakaran oleh Liaison Officer (LO) Haji Uma wilayah Kota Subulussalam, Kaya Alim Bako. Pakaian seragam sekolah yang dibantu mulai dari SD, SMP dan SMP sebanyak 37 pasang terdiri dari SD 16 pasangan, SMP 9 pasangan dan SMA 12 pasangan.

"Sudah kami serahkan bantuan dari Bang Haji Uma berupa pakaian seragam sekolah kepada anak korban kebakaran di Desa Bulusema," ungkap Alim.

Terpisah, H. Sudirman melalui sambungan telepon selulernya mengaku sengaja menyalurkan bantuan berupa pakaian anak sekolah karena saat kebakaran pada 1 Agustus lalu selain rumah rata dengan tanah, pakaian seragam anak sekolah turut hangus. Sedangkan kebutuhan sembako diperkirakan ada beberapa donatur lain yang menyalurkan, sehingga ia berinisiatif menyalurkan pakaian sekolah.

 "Seperti beras, minyak goreng dan lainnya sudah beberapa donatur yang menyalurkan. Sehingga, saya menelpon LO saya yang di Subulussalam, menanyakan selain bantuan pangan, bantuan apa yang perlu diberikan. Ternyata seragam sekolah belum ada, makanya saya pilih bantuan seragam sekolah," kata Haji Uma.

Salah satu orangtua siswa, Tamin, usai menerima bantuan dari Haji Uma mengaku sangat senang anaknya memperoleh seragam sekolah. Sebab, kata Tamin, seragam sekolah salah satu yang diharapkan orangtua dari donatur.

 "Sebagian satu keluarga anaknya sekolah ada enam orang. Kalau dibeli kan banyak juga uangnya. Tapi dengan bantuan dari Pak Haji Uma ini beban kami selaku orangtua berkurang. Karena waktu kebakaran beberapa hari yang lalu semuanya hangus terbakar," kata Tamin.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.