23 April 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


'Bantuan Terkait Pemilu Adalah Sogok'

...

  • MUDIN PASE
  • 11 February 2019 10:30 WIB

Tarmidinsyah Abubakar. Foto: dokumen/istimew
Tarmidinsyah Abubakar. Foto: dokumen/istimew

BANDA ACEH - Menjelang pemilu biasanya muncul pemberian bantuan, baik oleh pribadi calon, tim sukses atau partai. Fonomena ini dinilai memprihatinkan karena membuat cost politik menjadi tinggi. Selain itu, tidak mendidik pemilih untuk memilih calon yang bekualitas.

"Meski dengan tikar sembahyang Anda menukar suara tetap aja namanya sogok, Dalam hukum Islam (itu) haram. Karena itu di masa kampanye dan Anda hadir ingin menggaet suara, bukan bersilaturahmi," ungkap Tarmidinsyah Abubakar, politikus Partai Demokrat di Aceh kepada portalsatu.com, 11 Februari 2019.

Caleg DPRA Dapil 5 ini mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. "Dalam ilmu politik Anda tidak sabar dan menghalalkan segala cara. Dalam psikologi politik Anda bermental korup," tegas pria kelahiran Aceh Utara ini.

"Kesimpulannya kita bukan pribadi yang amanah dan kita belum disumpah tetapi telah mengkhianati rakyat dan negara. Di samping itu, seumur hidup kita akan berselemak haram termasuk kita makan dan minum dari hasil itu juga," kata Tarmidinsyah Abubakar.

Tarmidinsyah Abubakar menambahkan, "Setelah terpilih maka hal pokok yamg dipikirkan adalah mengembalikan modal dan mendapat untung, tentu bila dari penghasilan normal jelas tidak menutupi. Akhirnya pilihannya adalah korupsi".

Menurut dia, jikapun kemudian rakyat memilih caleg seperti itu maka "semua aman tidak ada yang berubah. Anda tetap orang kaya, rakyat hanya sebatas manusia peminta pada Anda".

"Dengan kata lain dalam struktur sosial Anda berderajat tuan dan rakyat berderajat budak," tegas tegas mantan politikus PAN ini.

"Terus Bagaimana? Kalau kita politisi yang benar dan ingin membuat perubahan, Anda harus bersabar untuk barter suara hanya dengan kualitas kerja. Membangun masa depan rakyat yang produktif. Jadilah Anda salah seorang pemimpin atau guru yang mengarahkan kehidupan rakyat secara benar," tandas mantan Ketua Barisan Muda PAN ini.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.