12 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


''Banyak Pekerjaan Rumah Antara Aceh dengan Jakarta yang Belum Selesai''

...

  • TAUFAN MUSTAFA
  • 19 February 2018 23:15 WIB

BANDA ACEH - Kader Partai Aceh (PA) memiliki makna tersendiri dengan perolehan nomor urut 15 dalam Pemilihan Umum Legislatif 2018. Angka tersebut dinilai selaras dengan tanggal perjanjian damai antara Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dengan Republik Indonesia (RI) yang berlangsung di Helsinki pada 15 Agustus 2005 lalu.

"Angka 15 juga memuliki arti penting bagi Partai Aceh sebagaimana pada tanggal 15 Agustus 2005. Ketika itu kita melakukan penandatanganan MoU Helsinki, artinya jeda perang bersenjata sudah kita akhiri, dan memasuki babak tahapan perang politik. Artinya kita pernah membentuk partai politik lokal di Aceh, dan Partai Aceh juga sudah membuktikan diri mengirim kadernya, baik di DPRK ataupun di DPRA," kata Ketua Fraksi Partai Aceh di DPRA, Iskandar Usman Al Farlaky, menjawab portalsatu.com, Senin, 19 Februari 2018.

Dia berharap dengan semangat ini adanya sinergisitas dari seluruh tingkatan, baik di tingkat DPA maupun di tingkat paling rendah untuk masa mendatang. Dia juga mengajak semua kader untuk sama-sama menyusun langkah strategis dalam rangka mengawal pembangunan.

"Dan juga mengawal isu-isu terkini tentang politik di Aceh, meneguhkan diri dan sikap, bagaimana mengikuti kepentingan dan kebijakan publik di Aceh, sehingga kita mampu untuk meraih kursi sebanyak-banyaknya, di tingkat level DPRK dan DPRA," katanya. 

Menurut Iskandar dengan komitmen tersebut tentunya perjuangan politik yang harus diraih Partai Aceh masih sangat panjang. Apalagi, kata dia, banyak pekerjaan rumah antara Aceh dengan Jakarta yang belum selesai. "Itu menjadi tugas kita bersama," ujarnya lagi.

Selain itu, kata Iskandar, ada beberapa DPW yang masa kepengurusannya sudah berakhir sedang mempersiapkan tahapan menuju musyawarah besar seperti DPA. Partai Aceh, kata dia, juga terus bersinergi mempersiapkan segala bentuk administrasi, konsolidasi dan rekonsiliasi di internal agar menjadi pemenang di Aceh.

Sementara terkait bakal calon legislatif, hingga saat ini Partai Aceh belum memutuskan tanggal yang tepat. Menurutnya partai lokal tersebut memiliki strategi khusus dari pimpinan untuk hal ini, baik di tingkat wilayah maupun DPA PA.

"Terkait dengan hal itu, nanti akan disampaikan secara khusus, kapan, dan apa saja kriteria. Nanti akan disampaikan oleh masing-masing level tingkatan partai. Sementara kita masih mempersiapkan administrasi menyangkut kepartaian, mempersiapkan diri," kata Iskandar.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.