07 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Banyak Pelanggan Warung Kopi di Banda Aceh tak Pakai Masker

...

  • Fakhrurrazi
  • 16 May 2020 04:10 WIB

Razia masker di Banda Aceh, Jumat, 15 Mei 2020 malam. Foto: Fakhrurrazi Portalsatu
Razia masker di Banda Aceh, Jumat, 15 Mei 2020 malam. Foto: Fakhrurrazi Portalsatu

BANDA ACEH - Personel gabungan TNI, Polri, Dinas Perhubungan, serta Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh menyosialisasikan Peraturan Wali Kota (Perwal) Banda Aceh Nomor 24 Tahun 2020 tentang Penggunaan Masker di Ruang Publik Sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Sosialisasi Perwal itu digelar di sejumlah warung kopi dalam wilayah 'Kota Gemilang', Jumat, 15 Mei 2020, malam.

Di lokasi sosialisasi Perwal Banda Aceh itu terlihat banyak pelanggan warung kopi tidak menggunakan masker. Mereka juga tidak menerapkan protokol kesehatan seperti physical distancing (jaga jarak) tempat duduk.

Kepala Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh, Hidayat, menyampaikan, Perwal itu disosialisasikan kepada masyarakat lantaran diberlakukan mulai Sabtu, 16 Mei 2020. "Jadi sosialisasi malam ini, kita ada tiga regu. Regu pertama akan menyisir warkop di Kecamatan Kuta Alam, regu dua di kawasan Meuraksa, dan regu tiga masuk wilayah Lueng Bata. Tidak menutup kemungkinan kita akan masuki wilayah lainnya menurut kondisi di lapangan," kata Hidayat.

Hidayat menjelaskan, warga yang melanggar Perwal  Banda Aceh Nomor 24 Tahun 2020 akan dikenakan sanksi berupa pencabutan kartu identitas. Selain itu, tidak dilayani saat di tempat pelayanan umum.

"Bagi warga yang tidak berindentitas Banda Aceh kemudian mengulangi pelanggaran tidak menggunakan masker, maka akan disuruh keluar dari Kota Banda Aceh," tegas Hidayat.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.