22 June 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Bareng Warga di Car Free Day, Cara Amin-Zainal Jalin Komunikasi dengan Warga

...

  • PORTALSATU
  • 18 February 2018 20:30 WIB

BANDA ACEH -- Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan Wakil Zainal Arifin ikut menghadiri acara Car Free Day bersama warga yang digelar di Jalan Daud Beureueh kawasan Simpang Lima, Banda Aceh, Minggu, 18 Februari 2018.

Usai mengikuti senam jantung sehat bersama warga kota, Amin-Zainal menggelar coffee morning bersama di salah satu gerai warung kopi yang ada di sana. Gerai yang juga menyediakan aneka kuliner Aceh ini dibuka gratis untuk umum.

Turut hadir berbaur bersama warga Sekdako Banda Aceh Bahagia, bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Banda Aceh. Area car free day pun terasa lebih meriah dengan kehadiran Ifan ‘Govinda’ dan Ressa Herlambang yang pada kesempatanya itu menyanyikan masing-masing dua lagu.

Sembari menikmati sarapan dengan menu kopi Robusta dan pulot panggang, Wali Kota beserta rombongan dan pengunjung car free day dihibur dengan suara merdu kedua musisi papan atas Indonesia yang khusus didatangkan Bank Aceh Syariah selaku sponsor acara.

Menurut Aminullah, dirinya dan Geuchik Zainal beserta segenap jajaran Pemko Banda Aceh telah mengagendakan acara ngopi bersama pada hari ini untuk bersilaturahmi dengan warga. “Momen ini juga kesempatan berharga bagi kami untuk menyerap aspirasi secara langsung dari masyarakat.”

Dengan adanya area car free day, sambungngya, warga kota dapat lebih leluasa mengisi waktu bersama keluarga dengan beragam kegiatan positif di area yang bebas dari polusi dari kendaraan bermotor.

“Ini menjadi lokasi alternatif bagi masyarakat untuk berolahraga dan kegiatan lainnya mengingat terbatasnya ruang publik di Banda Aceh. Di sini kita juga dapat menikmati kopi dan kuliner khas Aceh yang dijajakan di sepanjang jalan yang tentunya juga akan menggerakkan perekonomian rakyat,” katanya.[]

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.