16 December 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Bawa Sabu 2 Kg, Pria Asal Medan Terjaring Razia di Aceh Besar

...

  • DETIK
  • 12 August 2017 11:45 WIB

Foto: Ari Saputra
Foto: Ari Saputra

BANDA ACEH - Personel Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Besar mengamankan seorang pengguna jalan yang kepergok membawa dua kilogram sabu. Pelaku awalnya tidak dapat menunjukkan Surat Izin Mengemudi (SIM) sehingga diperiksa.

Pelaku berinisial D (42) asal Medan Timur, Sumatera Utara dibekuk saat melintas di Simpang Jantho, selimum, Aceh Besar, Aceh, pada Sabtu (12/8/2017) sekitar pukul 00.40 WIB. Saat itu, D yang mengendarai mobil Avanza berplat BL1308 JM meluncur dari arah Medan menuju Banda Aceh.

Sampai di lokasi, personel Satlantas Aceh Besar sedang menggelar razia cipta kondisi bersama anggota Polsek. Kendaraan yang melintas diperiksa kelengkapan surat-suratnya, termasuk mobil yang ditumpangi pelaku. Saat diperiksa, D tidak dapat menunjukkan SIM.

"Setelah itu anggota kita meminta tersangka turun dan menghidupkan lampu dalam kendaraan. Saat kejadian tersebut, D mulai menunjukan sikap yang mencurigakan," kata Kasat Lantas Polres Aceh Besar Iptu Sandy Titah Nugraha dalam keterangannya kepada wartawan.

Melihat gerak-gerik mencurigakan, polisi melakukan penggeledahan. Saat itulah ditemukan sabu seberat 2 Kilogram yang disimpan disaku jaket tersangka. D selanjutnya diamankan untuk menjalani pemeriksaan.

Dari tangannya, polisi mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya sabu seberat 2 Kg, telepon genggang, tas ransel dan lainnya. Pelaku dan barang bukti kini diamankan di Mapolres Aceh Besar.

"Tersangka dan barang bukti kemudian kita serahkan ke unit narkoba Polres Aceh Besar," jelas Sandy.[] Sumber: detik.com

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.